Portal Kabupaten Sijunjung

CARI KOMODITI UNGGULAN LAIN

0

Belum mengeliatnya harga karet kearahnya yang baik, Anggota DPRD Sijunjung meminta pemerintah Daerah untuk mencari komoditi unggulan lain. Supaya perekonomian masyarakat dapat meningkat, agar kesejahteraannya tercapai

“Di bidang pertanian dan perkebunan, khusus kabupaten Sijunjung yang berada di bagian Utara yang ekonominya tergantung pada satu komoditas yaitu karet yang sebagaimana kita ketahui pada saat ini harganya anjlok,”ungkap Nasirwan ketika menyampaikan padangan umum Fraksi PPP terhadap Nota Penjelasan Bupati Sijunjung tentang APBD-P Sijunjung Tahun anggaran 2017, di ruang sidang utama DPRD Sijunjung, Rabu (6/9/2017).

Kesulitan petani perkebunan itu sangat dirasakan pada musim penghujan. Selain harganya anjlok untuk memanen karet tersebut sulit. Dimana produksi karena Mereka, menurun drastis  membuat mereka semakin lesu.

 “ pada musim hujan yang berkepanjangan ini membuat ekonomi semakin lesu, untuk itu kita harus memikirkan komoditas lain yang bisa meningkakan perekonomian masyarakat, sehingga karet tidak lagi menjadi satu-satunya sumber perekonomian masyarakat.

Lanjutnya, jika perkebunan karet tidak lagi menjanjikan peningkatan eknomi masyarakat. Pemerintah harus mencari jalan alternative lain. Yaitu mencari komoditi unggalan selain perkebunan karet. Sehingga masyarakat tidak hanya semata-mata tergantung dari komoditi karet saja- yan.@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.