Portal Kabupaten Sijunjung

CAMAT JANGAN MEMIKIRKAN MUTASI

0

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengingatkan seluruh camat yang bertugas di Kabupaten Sijunjung (delapan orang) supaya tidak memikirkan mutasi yang akan digulir dalam waktu dekat ini, tapi fokus menghadapi Bulan Ramadhan serta mengisinya dengan perbuatan amal yang penuh perhitungan.

Peringatan itu disampaikan bupati ketika menyambut Bulan  Ramadhan 1437 H yang ditandai dengan makan bersama camat pada sebuah rumah makan di Palangki, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (4/6).

“Sebagaimana saya katakan, mutasi besar-besaran memang akan digulir dalam waktu dekat ini. Dikatakan besar-besaran, karena yang akan dimutasi tidak hanya pejabat esolon II, III dan eselon IV, tapi juga staf,” kata bupati.

Namun mutasi yang akan digulir itu tidak perlu dipikirkan apa lagi ditakuti. Karena mutasi dan rotasi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah merupakan hal biasa dan lumrah terjadi.

Disamping memenuhi tuntutan dan kebutuhan organisasi, mutasi dan rotasi yang akan digulir juga untuk meningkatkan hasil kinerja serta penyegaran dan menambah wawasan pejabat dan pegawai.

Begitu juga camat. Sesuai loyalitas, dedikasi, prestasi, keberhasilan dan kemampuan, pada mutasi yang akan digulir ada yang dipromosikan sebagai pejabat eselon II, ada yang sekedar mutasi dan tukar tempat, ada juga yang tetap pada posisi sekarang.

“Tapi untuk sekarang, siapa yang promosi jabatan serta yang sekedar mutasi dan tukar tempat serta yang tetap pada posisi sekarang, tidak perlu dipikirkan. Fokuslah terlebih dahalu menghadapi Bulan Ramadhan. Isilah Ramadhan itu dengan perbuatan amal yang penuh perhitungan,” pesan bupati kepada para camat.

“Bulan Ramadhan sarat dengan kebaikan. Karena itu, mari kita isi dengan menunaikan ibadah puasa sebaik mungkin serta perbuatan lain yang bernilai ibadah. Jangan kesempatan ini disia-siakan, karena tahun depan belum tentu kita bisa bertemu dengan bulan yang suci dan mulia ini,” kata bupati.

Jangankan setahun yang akan tiba, sepermeliar detik yang akan datang saja, tidak seorang pun mampu meramalkan apa yang akan terjadi. Sebab, bila Allah SWT berkehendak, air dalam gelas yang sudah di tangan, bisa tidak terminum.

Untuk itu, mumpung ada waktu dan kesempatan, isilah Ramadhan 1437 H dengan perbuatan amal kebajikan. Baik menunaikan ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin serta penuh perhitungan, maupun bertadarus mengumandangkan Ayat Suci Al Quran serta mendermahkan sebagian harta kepada rakyat miskin dan yatim piatu yang hidup dalam berkekurangan, ajak Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.