Portal Kabupaten Sijunjung

CALON PELATIH PRAMUKA IKUTI KURSUS MAHIRDASAR

0

Calon pelatih/pembina Pramuka utusan Kwaran se-Kwarcab Sijunjung  mengikuti kursus mahir dasar pembina Pramuka Siaga Tingkat Sekolah Dasar, dari Selasa sampai Minggu (16-21/10),  di Wahana Wisata Pemandian Calau Muaro Sijunjung.

 

Kursus yang diselenggarakan  aparatur Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung bersama pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Ramler, SH, MM selaku ketua harian Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka daerah ini.

 

Pembukaan yang ditandai dengan menyerahkan umbul latihan kepada pimpinan kursus, Bustanul Aifin, dihadiri Kepala Disparpora, Yofritas, ST, MT,  para andalan cabang gerakan Pramuka dan tim pelatih.

 

Selaku ketua harian Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, Kepala Disdikbud, Ramler  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala Parpora yang telah memprakarsai dan mengganggarkan dana untuk penyelenggaraan kursus mahir dasar pembina Pramuka Siaga Tingkat Sekolah Dasar ini, dengan doa dan harapan kursus yang diselenggarakan terlaksana dengan baik serta mencapai sasaran sebagaimana mestinya.

 

Kepada seluruh peserta, Ramler berharap dan berpesan supaya mengikuti kursus ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk melatih dan membina anak didik di sekolah masing-masing.

 

“Kepramukaan merupakan salah satu pendidikan non formal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri bagi anak didik. Melalui kepramukaan ini, diharapkan anak didik kita memiliki akhlak mulia, mampu mengendalikan diri dan mempunyai kecakapan dalam mengarungi hidup dan kehidupan.

 

Justru itu, kepada seluruh peserta, saya berharap dan berpesan supaya mengikuti kursus ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk melatih dan membina anak didik di sekolah masing-masing,” harap Ramler

 

Kabid Olahraga dan Pemuda Disparpora, Ifnaldi selaku ketua pelaksana mengatakan, kursus mahir dasar pembina Pramuka Siaga Tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan Parpora bersama Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka, diikuti 50 calon pelatih/pembina Pramuka utusan Kwaran se-Kwarcab Sijunjung.

 

Tujuan penyelenggaraan kursus, mempersiapkan tenaga pelatih/pembina Pramuka Siaga Tingkat  Sekolah Dasar di Kabupaten Sijunjung. Supaya tujuan tercapai, pelatih dan nara sumber yang menyajikan materi, adalahinstruktur dari Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung.

 

Untuk peserta yang mengikuti kursus sampai selesai, panitia pelaksana menyediakan konsumsi, sertefikat, laporan penilaian selama kegiatan dan baju untuk dipakai saat latihan. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.