Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin Paparkan Tentang Sijunjung Kepada Wamen ESDM RI

0

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dihadapan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia  (Wamen ESDM RI), Ir.Arcandra Tahar, MSc, Phd, memaparkan tentang Kabupaten Sijunjung hingga sampai terjadi pemekaran.

“Dulu Sijunjung adalah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, kemudian dimekarkan menjadi Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya dengan usaha masyarakat petani,” kata Bupati pada Jumat (5/4/19) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Selain menyampaikan PAD Sijunjung yang mencapai Rp1 Triliyun lebih, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga menyampaikan tentang SDM Migas Sijunjung termasuk soal Geopark Silokek juga disampaikan di hadapan Wamen ESDM RI dan para undangan lainnya.

Tak hanya itu, Yuswir Arifin juga menyampaikan harapannya, agar Sijunjung dapat lampu jalan. Bahkan soal cadangan batubara dan kapur juga disampaikan bupati.

“Potensi Sijunjung sangat kata dengan SDA-nya, di Sijunjung juga ada SDA Kapur dan Batubara. Di Sijunjung juga ada pabrik Gonefo satu-satunya di Indonesia, termasuk rencana pembangunan Kereta Api (KA) akan dilakukan hingga ke Teluk Bayur dan Tembus Riau,” kata Bupati Sijunjung.-(Yola/Saptarius)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.