Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin Lantik 91 Pejabat Di Pemkab Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik 91 Pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (8/5/19).

Adapun 91 Pejabat tersebut terdiri dari tiga orang pejabat eselon II, 30 pejabat eselon III dan 53 pejabat eselon IV serta lima orang Kepala UPTD Puskesmas.

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik itu, yaitu Welfiadril menjabat sebagai Kepala Inspektorat Daerah, Khamsyiardi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dan Afrinaldi sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Pada saat pelantikan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam laporan Kepala BKPSDM, Syukri mengatakan untuk menindaklanjuti kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama pada tiga Instansi yaitu Inspektorat Daerah, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Nagari dan Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, maka dilakukan seleksi terhadap 16 orang calon.

Selanjutnya, dikatakan Syukri para calon telah mengikuti seleksi administrasi, kompetensi manajerial dalam bentuk assessment test, seleksi kompetensi bidang dalam bentuk penulisan makalah dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara menyangkut tugas pokok dan fungsi dari masing-masing jabatan yang dipilih oleh calon.

” Barulah ditetapkan tiga orang yang terpilih saat ini mengemban jabatan eselon II di tiga Instansi yang kosong tersebut,” jelasnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin menjelaskan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikkan ini merupakan hasil penilaian assessment test untuk pejabat eselon II.

” Begitu juga terhadap pejabat eselon III dan IV yang merupakan evaluasi dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” katanya.

“Pelantikan ini tidak ada hubungannya dekat atau tidaknya dengan Bupati, tetapi ini sudah diseleksi oleh tim sehingga mereka yang pantas untuk menduduki jabatan itu dengan nilai tiga besar terbaik,” ungkapnya.

” Untuk itu, kepada pejabat yang dilantik saat ini, baik eselon II, III dan IV untuk mengemban jabatan itu dengan sebaik-baiknya, jangan jadikan jabatan itu sebagai kepentingan diri sendiri, tetapi bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya. (Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.