Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI YUSWIR ARIFIN BUKA LOMBA LAGU MARS SIJUNJUNG DALAM RANGKA HUT KORPRI KE -47

0

Semangat membangun Sijunjung yang tergambar dalam lagu Mars Sijunjung  ciptaan Bupati Sijunjung selalu menjadikan New Sprit oleh masyarakat Sijunjung  baik di tingkat ASN maupun Masyarakat, apalagi disamping menjadi kebanggaan , lagu ini sudah memiliki hak cipta dari Kementrian HUKUM dan HAM RI.

Bupati Sijunjung sebagai pemegang Hak Cipta membuka secara resmi lomba Lagu Mars Sijunjung antar Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam rangka menyambut HUT Korpri yang ke -47 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung. Jumat (23/11) .

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin menyampaikan  lagu Mars Sijunjung yang diciptakan Bupati Akhir Tahun 2014, lalu setelah mendapat Hak Cipta dari Kemenkum HAM RI, selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan diatur dalam Peraturan Daerah ( Perda ) untuk dinyanyikan dalam acara-acara resmi.

Lebih lanjut Bupati yang diiringi teput tangan penonton menyampaikan bahwa lagu Mars Sijunjung yang diciptakan akhir tahun 2014 lalu bertujuan memberikan motivasi dan semangat untuk membangun, lagu ini kental dengan makna filosofi, menggambarkan kecintaan dan kerukunan untuk hidup bersama untuk membangun, dimana didalam lagu ini tergambar dengan jelas  visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Sijunjung menjadi sebuah Nagari Madani, yang maju , jaya adil dan sejahtera.

Bupati juga menyatakan lagu Mars  yang telah  dinyanyikan pertama kali pada waktu Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -66 tanggal 18 Pebruari 2015, yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Ir. Irwan Prayitno, M.Si. ibarat sebuah doa dan semangat membangun yang seyogyanya disertai kerja keras dengan penuh keikhlasan ucap Bupati.

Usai Pembukaan dilanjutkan pelaksanaan lomba yang dipimpin Tim Juri terdiri dari 3 ( tiga ) orang yaitu  Jon, Can dan Hendri , dimana untuk tampilan pertama Bupati menyempatkan diri untuk menyaksikannya.

Keluar Sebagai Juara I Group dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara II  Sekdakab Kabupaten Sijunjung dan Juara III Dinas Pertanian sementara untuk harapan I ditempati Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, harapan II Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta harapan III dari RSUD Sijunjung.(lansekmanih)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.