Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI YUSWIR ARIFIN BUKA KEJURDA TINJU AMATIR

0

Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir piala Bupati Sijunjung resmi dibuka.Pembukaan  Kejurda pertama ini ditandai dengan pemukulan lonceng oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Kamis malam, (27/10).

Hadir pada pembukaan kejurda tersebut, Ketua Umum Pengprov Pertina Sumatera Barat, Togi Paruhum Tobing, Plt Kepala Dinas Parsenibudpora Kabupaten Sijunjung, Ahmatullah, pimpinan SKPD, Ketua KONI Sijunjung, Ketua Pertina Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Dalam sambutan, Bupati Yuswir Arifin berharap kejurda ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di Cabor tinju.Soalnya, pada November mendatang ada agenda penting yakni Porprov ke XIV di Kota Padang.

” Kita berharap, setelah Kejurda ini muncul atlet tinju berprestasi,” ujar orang nonor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Ketua pengprov Pertina, Togi paruhum Tobing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab, Pertina dan Kodim 0310 SSD yang telah menggelar kejurda ini.

“ Terima kasih kepada bapak Bupati yang telah mendukung penuh Kejurda ini” ucapnya.

Ketua panitia Muslim menyebutkan Kejurda ini kerjasama Pertina Sijunjung dengan Dinas Parsenibudpora dan Kodim 0310 SSD dalam rangka HUT TNI ke 71.

” Selain memeriahkan HUT TNI ke 72, Kejurda ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan atlet tinju dari Pengkab Pertina di Sumbar,” ucapnya.

Kejurda perdana ini, sebutnya, diikuti 40 petinju dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat. Mereka bertarung pada delapan kelas, yakni elit putera dan puteri kelas, kelas 50 kg dan 60 kg, elite puteri, kelas 46 kg, 51 kg dan 57 kg.Sementara youth putera, kelas 46 kg dan 51 kg, dan youth puteri, kelas 51 kg.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengprov Pertina Sumbar juga mengukuhkan pengurus Pertina Sijunjung yang dipimpin. Muslim.

Sementara pada pertandingan perdana, dua petinju tuan rumahnya maju ke babak final Kejuaraan Daerah (Kejurda) piala Bupati Sijunjung. Kedua  petinju tersebut masing-masing, Pujayana di kelas elit puteri 48 kg dan Sonia Fitri di kelas youth puteri 51 kg.
Puja yang berada disudut biru berhasil mengalahkan, Novia Melda, petinju dari Dharmasraya dengan TKO. Sementara Sonia  menang atas Egi Monasa, petinju dari Mentawai.

Langkah Pujayana dan  Sonia juga diikuti,  Meggi Saputra dan Harki Fakri. Kedua petinju tuan rumah ini maju ke semifinal. Menggi yang bertarung di kelas elit putera 56 kg menang TKO melawan Hendri Moris Sinabutar asal Padang Pariaman. Sedangkan Harki menang atas Rozi Jamani dari Dharmasraya.

Petinju lainnya yang maju ke semifinal, yakni Rola asal Padang Pariaman. Ia menang TKO atas Marlina,  petinju dari Kabupaten Agam di kelas elit puteri 57 kg.

Kemudian, Fernando, petinju asal Kabupaten Pasaman. Fernando yang berada disudut biru mengalahkan Randi Eka Pratama, petinju asal Kabupaten Agam di kelas elit putera 50 kg.

Selanjutnya, kelas youth putera 46 kg,  Abel Dosmond dan M.Arif, petinju asal Tanah datar dan Padang Pariaman. Abel menang atas Febrian, petinju dari Padang Panjang. sementara  M.Arif menang atas Steve A dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.