Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI TUTUP PERTANDINGAN SEPAKBOLA

0

Ditandai dengan penyerahan hadiah, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo menutup pertandingan sepakbola antar club, di lapangan sepakbola Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parik Rantang (Kunpar), Kecamatan Kamang Baru.

Pertandingan yang diselenggarak pemuda Jorong Kunangan sejak 8 Desember 2017, diikuti delapan kesebelasan terbaik Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi.

Delapan kesebelasan terbaik itu, Semen Padang, Banteng FC, Persik Kuansing, Ampalu Dharmasraya, Telabang FC, Poski X Dareh, Aie Amo dan kesebelasan Saiyo Kota Solok.

Dari delapan kesebelasan yang mengikuti pertandingan sepakbola Kunangan Telabang Cup I itu, kesebelasan Banteng FC berhasil meraih juara pertama setelah pada partai final menang telak 3-0 dari  kesebelasan Telabang FC selaku tuan rumah.

Atas keberhasilan yang diraih,  kesebelasan Banteng FC menerima piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan Rp8 juta. Sementara kesebelasan Telabang FC yang menempati posisi kedua, memperoleh uang pembinaan Rp5 juta disamping piala tetap.

Seluruh hadiah diserahkan dalam upacara penutupan usai partai final oleh Bupati Yuswir Arifin yang didampingi kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas, Camat Kamang Baru, David Rinaldo dan Walinagari Kunpar, Sabudin Datuak Sinaro yang lebih dikenal Datuak Abu.

Dalam acara penutupan itu bupati mengapresiasi para pemuda Jorong Kunangan yang mampu menyelenggarakan pertandingan sepakbola antar club dengan mengundang kesebelasan terbaik Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi, dengan aman, lancar dan sukses.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sijunjung, saya mengapresiasi pemuda Jorong Kunangan yang mampu menyelenggarakan pertandingan sepakbola antar club dengan mengundang kesebelasan terbaik Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Provinsi Jambi, dengan aman, lancar dan sukses.

Karena dengan ramainya masyarakat luar berkunjung ke Kabupaten Sijunjung, daerah kita makin dikenal, termasuk objek wisata dan potensi yang kita miliki. Saya berharap terobosan yang dilakukan pemuda Jorong Kunangan, diikuti oleh pemuda jorong dan nagari lain,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Ketua pelaksana pertandingan, Amrul yang juga ketua pemuda Jorong Kunangan menjawab Singgalang mengatakan, sebelum sampai di partai final, pada babak penyisihan kesebelasan Banteng FC mengalahkan Semen Padang melalui adufinalti, 5-4. Sedangkan di semifinal menang tipis 1-0 dari Persik Kuansing.

Sementara kesebelasan Telabang FC yang dalam pertandingan sepakbola Kunangan Telabang Cup I ini keluar sebagai runer up, sebelum sampai di partai final, pada babak penyisihan menang 2-0 dari kesebelasan Poski X Dareh, di semifinal mengalahkan tim Aie Amo 2-1. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.