Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI TANDA TANGAN MOU DENGAN BADAN POM RI

0

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menandatangani kesepakatan bersama (MOU) dengan badan POM RI pada Minggu (13/8). Bertempat di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang.

Dalam penandatanganan ini Bupati didampingi kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha kecil dan Menengah, beserta Kabag Hukum.

Kesepakatan ini diadakan untuk lebih mengoptimalkan fungsi Badan POM serta untuk mengimplementasikan Inpres No. 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efisiensi Pengawasan Obat dan Makanan.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) merupakan lembaga pemerintah non kementerian memiliki tugas pokok dan fungsi pengawasan dan keamanan produk obat- obat tradisional, Kosmetik dan pangan.

Penandatanganan MOU dengan Badan POM RI ini juga dilakukan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati/ Wali Kota se-Sumatera Barat. Diharapkan melalui kesepakatan ini tercipta sinergisitas komitmen lintas sector dalam efektifitas pengawasan obat dan makanan di wilayah Sumatera Barat (Mega_Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.