Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan TA 2020 Dari BPK, Pertahankan Opini WTP

Sijunjung-MC. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2020 hari ini Jumat, 30 April 2021 diserahkan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat. Penyerahan yang dilaksanakan secar virtual ini selain kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung, secara bersamaan juga diserahkan LHP kepada Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang Panjang.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menerima LHP ini didampingi oleh Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Inspektur Daerah dan Kepala BKAD.

Kepala Perwakilan BPK Sumatera Barat Yusnadewi, SE., MSi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sijunjung dan Bupati Solok Selatan karena kedua Kabupaten ini adalah yang tercepat dalam menyampaikan Laporan Keuangan Tahun 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Bupati Sijunjung karena masih mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada LHP kali ini, dan apresiasi setinggi-tingginya karena selama lima tahun berturut-turut berhasil mempertahankan opini WTP ini” demikian disampaikan Yusnadewi.

Kepala BPK juga berpesan agar kedepan ada peningkatan kualitas pelaksanaan APBD, karena masih ditemui beberapa aset yang masih dalam kategori dalam pengerjaan terutama konstruksi / Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP). Terkait pengelolaan kekayaan dan aset daerah sudah banyak peningkatan karena beberapa aset yang pada laporan-laporan sebelumnya belum secara tegas dapat dijelaskan keberadaanya, pada laporan kali ini sudah dapat ditemukan dan jelas keberadaanya.

Terakhir Yusnadewi berpesan agar rekomendasi-rekomendasi yang ada pada LHP ini bisa segera ditindaklanjuti, karena batas waktunya paling lambat adalah 60 hari kalender.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Sijunjung sudah menerima opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah secara berturut-turut sejak tahun 2016 sampai tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen untuk selalu berusaha memperbaiki laporan keuangan ini ke depan.

Bupati Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPK karena pencapaian opini WTP adalah juga berkat bimbingan dan pembinaan dari BPK juga.

“Insha Allah kami akan segera menindaklanjuti semua rekomendasi dan tetap akan meminta pembinaan dan bimbingan agar ke depan lebih baik lagi” demikian Bupati Benny menutup sambutannya. PujiB-Kominfo.

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.