Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung Temu Ramah Dengan Rektor IPDN

0

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, temu ramah dengan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Prof. Murtir Jeddawi, di rumah dinas bupati, Sabtu (27/4) malam.

Temu ramah yang berlangsung penuh kekeluargaan, dihadiri Sekdakab Sijunjung; Zefnihan, kepala OPD, Kabag dan camat se-Kabupaten Sijunjung serta kepala satuan latihan praktek lapangan praja IPDN kampus Sumatera Barat, Mulyadi dan anggota tetap (Antap) praktek lapangan praja.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN Jatinangor dan rektor IPDN kampus Sumatera Barat yang telah memilih Kabupaten Sijunjung sebagai tempat praktek lapangan praja IPDN, dengan harapan tahun berikutnya Sijunjung tetap menjadi pilihan bagi pihak IPDN  untuk tempat praktrek  lapangan praja.

Gayuang basambuik, kato bajawek, Rektor IPDN Jatinangor Murtir Jeddawi juga mengucapkan terima kasih kepada bupati, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung yang telah menerima praja IPDN kampus Sumatera Barat dalam melaksanakan praktek lapangan dengan tangan terbuka, dengan harapan kerja sama yang tercipta tetap terjalin erat.

Kepala satuan latihan praktek lapangan praja  IPDN kampus Sumatera Barat, Mulyadi, menjawab Sijunjung. MC mengatakan, sebanyak 227 praja IPDN kampus Sumatera Barat yang  terdiri dari Nindya Praja 26 orang dan Madya Praja 201 orang, melaksanakan praktek lapangan  dari 9 sampai 29 April, di Kabupaten Sijunjung.

Nindya Praja praktek lapangan  pada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Madya Praja praktek lapangan  pada 50 nagari dalam delapan kecamatan.

Tujuan pelaksanaan praktek lapangan bagi praja adalah untuk mengetahui, mengenal, mempelajari dan membantu berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan masyarakat sesuai dengan program kegiatan lembaga dan pemerintah daerah.

Tujuan berikutnya agar memiliki penguasaan, kemampuan dan keterampilan teknis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan masyarakat. Mengetahui kondisi obyektif penyelenggaraan pemerintahan sebagai masukan dan memperkaya pendalaman materi pengajaran dan pelatihan.

Kemudian agar memperoleh bekal pengalaman yang relevan sekaligus sebagai pembanding dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai Sabtu (27/4), kondisi peserta praktek lapangan, baik Antap yang berjumlah 31 orang mau pun praja yang 227 orang, seluruhnya sehat walafiat. Sementara  pelaksanaan praktek lapangan   berjalan baik dan lancar,” kata Mulyadi. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.