Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG TANDATANGANI KOMITMEN DAERAH PENGEMBANGAN KAWASAN GEOPARK

0

Komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam menjadikan Silokek sebagai Geopark Nasional semakin terlihat, Hal ini terbukti dengan dilakukannya penandatanganan komitmen daerah untuk pengembangan kawasan Geopark oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam acara Penilaian Kenaikan Status dan Evaluasi Geopark Nasional Tahun 2018, Selasa (23/10) di Hotel Saripan Pacific Jakarta.

Kegiatan penilaian tersebut diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, dan dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang IPTEK,SDM dan Budaya, Syafri Burhanuddin. Diikuti Kepala Daerah dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dari Sumbar, Kalimantan Selatan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, Koordinator tim Geopark Ranah Minang, Dr. Febrin Anas melakukan pemaparan terkait inspiring Ranah Minang Silokek Kabupaten Sijunjung. Selain Sijunjung, untuk kawasan Sumatera Barat juga dilakukan paparan dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Dari hasil pemaparan ini, akan dievaluasi oleh Tim untuk mendapatkan status sebagai kawasan Nasional Geopark bagi Kabupaten/Kota.

” Dengan ditandatangani komitmen ini, kita berharap Silokek Nasional Geopark dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di Sumatera Barat “, harap Bupati. (MC Kab Sijunjung/Yudi Parpora)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.