Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN

0

Bupati Sijunjung menyerahkan alat mesin pertanian (ALSINTAN) sebanyak 63 unit kepada 10 kelompok tani se-Kabupaten Sijunjung pada kamis (10/8) di aula Kantor Dinas Pertanian.

Acara turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IV Sumatera Barat DR. Hermanto, SE, MM, Anggota DPRD Sijunjung Kepri Daus dan Hendri Susanto, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, OPD terkait dan Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Johan Rizal Samsi.

Adapun 63 unit bantuan yang diserahkan berupa 34 unit terdiri dari 3 unit traktor roda 4,17 unit traktor roda 2, 12 unit pompa air, 2 unit rice transplante berasal dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian TA 2017 melalui aspirasi DR. Hermanto, SE, MM anggota DPR-RI KOMISI IV Sumbar.

24 unit traktor roda 2 berasal dari Direktorat Jenderal Prasarana Dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian melaui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Provinsi Sumatra Barat.

5 unit traktor roda 2 berasal dari Dana Apbd Kabupaten Sijunjung Tahun 2017 merupakan aspirasi Nasirwan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan diberikannya bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani dapat meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga terciptanya Sijunjung yang madani.

“Kalau kita lihat bantuan alsintan untuk Kabupaten Sijunjung selama ini cukup banyak jumlahnya baik berasal dari APBN maupun APBD untuk tahun 2016/2017 “, ujar Ir. Ronaldi dalam sambutannya.(Dwita/Mutia/Mega-Kominfo)@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.