Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG SEBAGAI PANELIS DALAM WORKSHOP KEBIJAKAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DI INDONESIA

0

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan UNICEF, ADB, World Bank, ACDP, ARNEC, EU dan DFAT mengadakan Workshop Kebijakan PAUD di Indonesia pada tanggal 18 sd 19 Juli 2017 di Jakarta.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin diundang sebagai panelis dan pemberi tanggapan dalam kegiatan tersebut. Ini untuk ketiga kalinya Bupati diundang sebagai panelis dan pemberi tanggapan seteleh sebelumnya pada Standing Committee dan PAUD HI. Dalam kegiatan ini Bupati didampingi oleh kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH, MM dan Kabid PAUD PNF, Syamsul Bahri, S.Pd, MM.

Dalam workshop ini Bupati memberi tanggapan terhadap kajian dampak program pendidikan dan pengembangan anak usia dini di Indonesia yang disampaikan oleh Amer Hasan dari World Bank. Selain itu, Bupati juga memberikan tanggapan atas survey data dasar pengembangan dan pola asuh anak usia dini di Kupang oleh Wendy Rich Orloff dari UNICEF serta terhadap kajian membaca untuk kelas SD di Indonesia oleh USAID PRIORITAS.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Wrkshop yang bertujuan untuk membahas secara mendalam tentang permasalahan kebijakan dan operasional dalam memperluas layanan PAUD serta pola asuh yang holistic dalam cakupan yang lebih luas di Indonesia. Serta untuk mengidentifikasi setiap upaya dan tindakan praktis dan nyata yang harus dilakukan baik di tingkat nasional, daerah dan di masyarakat. (mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.