Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG PIMPIN APEL BESAR KEBHINEKAAN CINTA DAMAI

0

bupatisjjape

Untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di depan Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (23/11/2016).

Dengan mengusung tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh,” apel besar ini di ikuti oleh ASN Kabupaten Sijunjung, BabinKamtibmas Polres sijunjung, Kodim 0310, Walinagari, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan  pelajar SLTP/SLTA.

Apel Besar ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Arrival Boy, Wakil Ketua DPRD Walbardi, Sekdakab, AT.Rohendi, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Perwira TNI/Polri, Ketua PKK, Dharmawanita, dan Organisasi  Persatuan Wanita.

Bupati Sijunjung  selaku Inspektur apel meminta agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi warga Sijunjung terdiri dari beragam suku bangsa, agama, Budaya dan kepercayaan.

“Makna Bhinneka Tunggal Ika dalam Persatuan Indonesia walaupun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang memiliki kebudayaan dan adat-istiadat yang beraneka ragam namun keseluruhannya merupakan suatu persatuan.

“Lewat semangat hari pahlawan, kita ingin mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Bupati

Usai Apel Besar dilaksanakan penandatanganan kesepakatan forum 3 PILAR, yang  ditandatangani Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung dan Dandim 0310/SSD

Kesepakatan ini dirumuskan untuk mewujudkan terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat dan keutuhan NKRI serta meningkatkan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Sijunjung dalam rangka mendukung proses pembangunan nasional.

Usai penanda tanganan kesepakatan forum 3 pilar, dilanjutkan dengan Pemberangkatan secara resmi Kontingen Pramuka asal Kabupaten Sijunjung yang akan mengikuti 13th MALAYSIA SCOUT JAMBOREE pada 25 s/d 1 Desember 2016 di Kuala Lumpur Malaysia oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung En Yuswir, yang didampingi unsur Forkopimda kabupaten Sijunjung. PDE.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.