Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung Launching Program Pendataan Keluarga 2021

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, melaunching program Pendataan Keluarga 2021, Kamis (1/4/21) di rumah dinas Bupati, Muaro Sijunjung, didampingi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan KB , Rina Devita.

” Pendataan Keluarga 2021 adalah kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga,” jelas Bupati.

” Tahun ini, program Pendataan Keluarga 2021 dilaksanakan selama 2 bulan, yakni pada periode 1 April sampai 31 Mei mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, Rina menjelaskan pendataan keluarga ini dilakukan oleh kader pendata melalui kunjungan langsung ke rumah warga untuk memperoleh data tentang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

” Ada 2 jenis keluarga sasaran dalam pendataan tersebut. Pertama adalah keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan anak, atau orang tua tunggal beserta anaknya,” jelas Rina.

” Kedua, keluarga khusus atau mereka yang tak sesuai definisi keluarga dalam UU Nomor 52 Tahun 2009, tapi memiliki hubungan kekerabatan. Misalnya, keluarga yang terdiri atas kakak-adik tanpa orang tua, atau kakek/nenek bersama cucunya, atau yang berstatus seorang diri,” tutupnya.(Mega/MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.