Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG HADIRI RAKOR NASIONAL PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

0

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Perkim LH, Khairal, SH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018 pada Selasa (6/2) di Istana Negara Jakarta.

Rapat Koordinasi ini turut hadir para menteri, Kepala lembaga terkait, Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres serta Gubernur/Bupati/Walikota Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Kalbar, Kalteng, Kaltim, NTB, NTT dan Papua yang merupakan 12 provinsi yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Presiden Jokowi membuka sekaligus memberikan pengarahan kepada peserta Rakor Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018. Presiden mengingatkan bahwa aturan main soal penanganan kebakaran hutan dan lahan untuk Tahun 2018 ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jokowi meminta jajarannya untuk melakukan deteksi secara dini terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan. Gubernur harus memastikan satgas yang dibentuk bekerja maksimal melakukan pemantauan di titik-titik yang berpotensi terjadi kebakaran hutan. (Tim Kominfo/tia)@sijunjung.go id

Sumber : Kepala Dinas Perkim LH, kompas.com

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.