Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG HADIRI PEMBUKAAN JAMBORE PKK BERPRESTASI

0

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin hadiri acara pembukaan lomba Jambore kader PKK berprestasi, pencanangan BBGRM, gelar TTG dan jambore IMP-PLKB tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, di pantai carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin ( 16/7).

Kegiatan ini dibuka Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo, turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Bupati/ Walikota Se Sumatera Barat, Ketua TP-PKK Se Sumatera Barat, Wakil Ketua TP-PKK Se Sumatera Barat beserta jajarannya, Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan ini hendaknya terkandung makna ahli pengetahuan dan ahli teknologi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas kader PKK.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi kader-kader PKK yang selama ini telah bermitra sebagai relawan untuk ikut mensejahtaraan para keluarga di seluruh pelosok Nagari di Sumatera Barat,” tambahnya.
Ia berharap, kegiatan tersebut dapat untuk memotivasi jiwa kerelawanan kader PKK sehingga visi dan misi sebagai mana kesepakatan dalam hasil rapat kedelapan pada tahun 2018 dapat diwujudkan.
Dalam arahannya Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini dan merupakan ajang silaturahmi bagi kader-kader PKK serta untuk melihat kemampuan dari setiap kader-kader se Kabupaten/Kota.
” Mari kita tingkatkan dan amalkan 10 Program pokok PKK,” ajaknya.
Ia juga mengapresiasi para Bupati/Walikota yang ikut hadir pada pembukaan ini.
” Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaruhmi sekaligus pembinaan terhadap kader-kader PKK,” tutur Gubernur.

” Kepada dewan juri nilailah perlombaan ini dengan positif Karna perlombaan ini semata- mata untuk pembinaan serta untuk memahami program pokok PKK”,harapnya. (Noven/Diko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.