Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung Berikan Apresiasi Kejuaraan Bola Basket

0

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengapresiasi kejuaraan bola basket kelompok umur 20 invitasi se Sumatera Barat dan tingkat SLTA se Kabupaten Sijunjung.

Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan tersebut di GOR Sibinuang sakti Muaro Sijunjung, Senin (25/2) yang turut dihadiri, Pembina Basket Sijunjung, Muslim, Ketua Umum Pengkab Perbasi Sijunjung, Musprianti, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas serta undangan lainnya.

” Berbicara pembinaan atlet sesungguhnya merupakan usaha terus menerus dan berkesinambungan dan baru dapat kita lihat sejauh mana hasil dari latihan dan pembinaan yang ada, melalui iven lomba dan kejuaraan yang kita laksanakan,” ungkap Bupati.

“Jadi dari hasil kejuaran atau lomba itu dapat kita pantau kekurangan dan kelebihan dari pada atlit yang kita bina, untuk secara serius memperhatikan pembinaan dan pengembangan atlit berbakat yang untuk kita bina secara baik dan benar,” sambungnya.

“Tidaklah akan mungkin kita mendapatkan prestasi dengan pembinaan seadanya, kepada pengurus cabor PERBASI dan pelaku olahraga lainya untuk dapat memberikan prioritas kepada pembinaan olahraga, khususnya olahraga prestasi lainya mudah-mudahan kita bisa bersaing dengan Kabupaten Kota di Sumatera Barat,” harapnya.

Ia juga berharap sukses penyelengaraannya, sukses hasilnya dan dapat menjadi salah satu kalender ivent PERBASI untuk tahun yang akan datang yang diikuti banyak atlit Kabupaten/Kota, yang ada di Sumatera Barat

” Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk sponsor, KONI dan pelaku olahraga Kabupaten Sijunjung atas atensi dan dukungan terhadap Kejuaraan bola basket kelompok umur 20 invitasi se Sumatera Barat dan tingkat SLTA Se Kabupaten Sijunjung,” tutup Bupati.

Sementara itu, Musprianti menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk terlaksananya program kerja pengkab perbasi Sijunjung, terciptanya sebuah wadah dalam pencarian bakat untuk atlit bola basket di Kabupaten Sijunjung khususnya, dan di Provinsi Sumatera Barat umumnya, yang kelak atlet ini akan membela Sumatera Barat dalam ajang di tingkat Nasional hendaknya.

Serta melahirkan atlet yang berdedikasi tinggi dan bermoral serta berkepribadian bagus yang merupakan cikal bakal penerus bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan 25 Februari- 3 Maret 2019 yang diikuti 13 klub yang terdiri dari 8 klub putra dan 5 klub putri kelompok umur 20 tahun yang berasal dari Pemkab/ Pemkot dan klub se Sumatera Barat,” jelasnya.

“Sedangkan untuk tingkat SLTA diikuti 14 klub sekolah yang terdiri klub putra dan 6 klub putri,” sambung Musprianti.(Noven/Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.