Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SERAHKAN PIALA WTN

0

Setelah menerima  penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) pada 2014 dan 2015, untuk tahun 2016 Kabupaten Sijunjung naik peringkat memperoleh piala WTN dari Menteri Perhubungan.

 Piala WTN yang merupakan bukti keberhasilan menata transportasi publik dengan baik, diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartono Iskandar kepada Bupati Sijunjung  H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di hotel Merlyn Park Jakarta.

Setelah diterima, piala yang dilengkapi dengan sertifikat, diserahkan bupati kepada Kapolres Sijunjung yang diwakili Kaur Lantas Iptu Mulyadi dan kepada Kepala Dinas Perhubungan H. Efigon, di halaman Kantor Bupati.

Penyerahan piala dan sertifikat WTN itu,  disaksikan Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab Drs. A.T. Rohendi, MM serta pegawai dan pejabat yang berkantor di Muaro Sijunjung.

“Pada tahun 2014 dan 2015, Kabupaten Sijunjung baru menerima Plakat WTN. Alhamdulillah untuk tahun 2016 penghargaan yang diterima naik peringkat dari plakat kepada piala. Artinya, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung berhasil meningkatkan penataan transportasi publik dengan baik,” kata bupati.

Keberhasilan Kabupaten Sijunjung meningkatkan penataan transportasi publik dengan baik, dinyatakan melalui keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 588 tahun 2016 tentang penerima penghargaan WT, ulas bupati.

Berhasilnya ditata transportasi publik di Kabupaten Sijunjung dengan baik, tidak lepas dari dukungan jajaran Polres, Dinas Perhubungan, organda, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Prasaraja Jalan, Dinas Pekerjaan Umum serta segenap lapisan masyarakat, terutama pengguna kendaraan.

Piala WTN yang diterima,  merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupateh/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik, dalam kategori kota metropolitan, kota besar serta kota sedang dan kecil.

Disamping memberikan motivasi kepada daerah guna peningkatan sarana dan prasarana jalan, juga untuk menciptakan sistem transportasi yang baik serta diiringi pembenahan organisasi dan sumber daya manusia.

Disamping menciptakan sistem transportasi yang baik, penghargaan yang  diterima hendaknya juga mampu menciptakan ketertiban lalu lintas yang wujudnya menciptakan keselamatan pengguna jalan dari kecelakaan dan maut yang selalu mengintai.

“Untuk itu, kepada seluruh pengguna kendaraan, saya berharap, mengimbau dan berpesan, jadikanlah penghargaan piala WTN yang diterima untuk lebih mematuhi serta mantaati  peraturan dan ketentuan lalu lintas. Bila peraturan dan ketentuan lalu lintas tidak dipatuhi dan ditaati, disamping penghargaan hanya sekedar diterima, akibatnya juga  menyensarakan diri sendiri serta menimbulkan kerugian dan penderitaan terhadap pengguna jalan lainnya,” kata Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.