Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Serahkan Penghargaan

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebelum pelaksanaan apel organik pejabat dan pegawai, di jalan raya depan Dinas Kesehatan, Senin (30/12), Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo serahkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan kepada penerimanya.

Sebagaimana dibacakan pembawa acara, Yelfi, yang pertama diserahkan bupati, adalah piagam penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, atas keberhasilan Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Sijunjung meraih terbaik III tingkat nasional dalam dukungan pelaksanaan program inovasi desa tahun 2019.

Selain terhadap TIK, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, juga memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin atas dukungan pelaksanaan program inovasi desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, tahun 2017 sampai 2019.

Kedua penghargaan itu, diserahkan bupati kepada kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, S.STP, M. Si selaku koordinator TIK daerah ini.

Disamping yang dari menteri, bupati menyerahkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan Rp8 juta dari Gubernur Sumatera Barat kepada ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Parijal Datuak Bagindo Sutan, atas keberhasilan KAN tersebut terpilih sebagai terbaik I di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2019.

Seiring dengan itu, bupati juga menyerahkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan Rp5 juta dari Gubernur Sumbar kepada ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Wepneta Lianes, atas prestasi LPM yang dia pimpin meraih juara I dalam pemilihan LPM terbaik  tingkat Sumbar 2019.

Ketika menyerahkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan itu, Bupati Yuswir Arifin didampingi Sekdakab, Zefnihan, AP, M. Si serta disaksikan pejabat dan pegawai yang berakntor di Muaro Sijunjung. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.