Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SERAHKAN DANA PMT-AS

0

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo secara simbolis serahkan dana Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) tahun 2017 Rp47.584.000 kepada 16 kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), di ruang rapat Kantor Bupati, Senin (28/8).

Acara penyerahan dana PMT-AS yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sijunjung tahun 2017, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ketua dan pengurus TP PKK kabupaten, camat, kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan dan ketua TP PKK Nagari lokasi SDN yang menerima dana PMT-AS.

Tujuan  PMT-AS yang kegiatannya memberi kudapan kepada anak SD tiga kali dalam seminggu (60 kali dalam setahun), meningkatkan ketahanan fisik dan tumbuh kembang peserta didik di Kabupaten Sijunjung melalui perbaikan gizi dan kesehatan, sehingga mendorong minat dan kemampuan belajar peserta didik tersebut untuk meningkatkan prestasi.

Sedangkan tujuan khusus, meningkatkan gizi peserta didik, meningkatkan kesehatan peserta didik khususnya dalam penanggulangan penyakit cacing, membiasakan perilaku hidup bersih dan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat, mendidik peserta didik untuk menyukai jajanan lokal yang aman, bersih dan bergizi, meningkatkan pengetahuan petugas kantin (warung) sekolah untuk menyediakan jajanan aman, bersih dan bergizi serta mendorong aktifnya kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang ada dan terbentuknya UKS bagi sekolah yang belum memiliki.

Supaya tujuan tercapai sesuai sasaran dan harapan, Bupati Yuswir Arifin menekankan kepada kepala sekolah dan majelis guru melaksanakan PMT-AS ini dengan serius, sungguh-sungguh dan bertanggungjawab. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.