Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SERAHKAN BERBAGAI PENGHARGAAN

0

bupatiserSebelum apel organik di halaman Kantor Bupati, Senin (5/9), Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arival Boy  dan Sekdakab A.T. Rohendi serahkan berbagai penghargaan kepada penerimanya.

Para penerima penghargaan itu, petani berprestasi tingkat Nasional, nagari terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam lomba penghijauan dan wana lestari tahun 2016, kelompok tani hutan (KTH) terbaik II Sumbar dalam lomba wana lestari 2016 serta penyuluh kehutanan PNS terbaik III Sumbar dalam lomba penghijauan dan wana lestari.

Penghargaan  petani berprestasi tingkat Nasional diterima Bujang. S dari Nagari Guguak, Kecamatan Koto VII. Penghargaan nagari terbaik II di Sumbar dalam lomba penghijauan dan wana lestari tahun 2016, diterima Walinagari Latang, Kecamatan Lubuak Tarok.

Penghargaan KTH terbaik II Sumbar dalam lomba wana lestari, diterima KTH Ingin Maju Nagari Latang. Penghargaan penyuluh kehutanan PNS terbaik III Sumbar dalam lomba penghijauan dan wana lestari, diterima penyuluh kehutanan PNS, Nuryanto.

Atas prestasi yang diraih, Bujang. S menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp10 juta dari Menteri Pertanian. Sedangkan sebagai terbaik I di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan tingkat Kabupaten Sijunjung, Bujang. S memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp6 juta dari Gubernur Sumbar serta piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp1 juta dari Bupati Sijunjung.

Sementara Nagari Latang yang terpilih sebagai nagari terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam lomba penghijauan dan wana lestari tahun 2016, menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp5 juta dari gubernur.

Begitu pula KTH Ingin Maju Latang sebagai terbaik II Sumbar dalam lomba wana lestari, juga menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp5 juta dari gubernur. Sedangkan Nuryanto sebagai terbaik III Sumbar dalam lomba penghijauan dan wana lestari, memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp3 juta dari gubernur.

Selain mengucapkan terima kasih, kepada para penerima penghargaan itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga berharap dan berpesan supaya mempertahankan serta berupaya meningkatkan prestasi yang didapat. Karena biasanya, mempertahankan prestasi yang diraih lebih sulit dari meraihnya.

 “Kita pantas bersyukur dan berbangga diri, karena sejak tahun 2011 sampai 2016 ini, petani Kabupaten Sijunjung selalu terpilih sebagai petani berprestasi tingkat Nasional,” kata bupati.

Pada tahun 2011, yang terpilih sebagai petani berprestasi tingkat Nasional, adalah Nurhasnah dari Pematang Panjang. Tahun 2012, warga Timpeh V, Sugiarti, 2013 masyarakat Sungai Tanang, Sutimanto dan pada 2015 petani dari Kunangan, Yudarul, jelas Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.