Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SAMBUT TAMU ENAM NEGARA DI SIJUNJUNG

0

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sambut tamu enam Negara di Rumah Dinas setelah melakukan kunjungan Parade Lansia di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Jorong Ranah Tibarau, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari dan Jorong Koran, Nagari Pematang pantang, Kecamatan Sijunjung, (5/9) kemaren.

Tamu 6 (enam) Negara yang mengunjungi Parede Lansia tersebut Negara Afganistan terdiri dari lima orang, Negara Kenya lima orang, Negara philiphina lima orang, Negara Tajikistan empat orang, Negara Thailand tiga orang dan Satu orang dari Jepang yang merupakan Narasumber dalam pengembangan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), adapun wisatawan yang ikut kegiatan ini berlatar belakang Dokter, Seluruh warga Negara Asing berjumlah 23 orang.

Tujuan atau sasaran kunjungan itu merupakan kegiatan study banding mereka tertarik pada  bidang pengelolaan Posyandu Lansia atau Kelompok Usia Lanjut, Setelah diskusi di Posyandu Lansia adapun kunjungan ke beberapa rumah warga setempat untuk melihat perkembangan kesehatan Ibu dan anak yang didampingi oleh kader lansia.

Setelah mengunjungi tiga Nagari yang berada di Kabupaten Sijunjung tepatnya Nagari Padang Laweh, Nagari Pematang Panjang dan Nagari Palangki Tamu tersebut menuju ke Rumah Dinas Bupati untuk menikmati makan siang Bersama dan dilanjutkan untuk diskusi tentang hasil lapangan yang telah dikunjungi, setelah itu Bupati mengajak seluruh Warga Enam Negara untuk melihat perkampungan adat dan melihat hasil kerajinan Sijunjung, terutama kerajinan songket. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.