Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI RESMI TUTUP GALA DESA TAHUN 2018 DI SIJUNJUNG

0

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin secara resmi menutup Gala Desa Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Kampung Baru, Jorong Kampung Baru, Nagari Sijunjung Minggu, (28/10).

Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berlangsung sejak tanggal 17 September s/d 28 Oktober 2018, yang mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu Sepak Takraw,Bola Volly, Atletik dan Sepak Bola.

Sepak Takraw mempertandingkan 3 kategori yakni umum putera, umum puteri dan pelajar putra U 15 yang dilaksanakan di kawasan Geopark Silokek Nagari Silokek. Pertandingan ini diikuti 24 Nagari/Desa se Kabupaten Sijunjung yang pelaksanaannya setiap hari Sabtu dan Minggu.

Sementara Bola Volly mempertandingkan 2 kategori yakni umum putera dan umum puteri yang berlokasi di Perkampungan Adat Kenagarian Sijunjung.

Berikutnya dari cabang Atletik mempertandingkan 4 kategori yakni pelajar putra U12 dan U15 serta pelajar putri U12 dan U 15 yang diikuti 16 Nagari yang bertempat di Stadion Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung.

Untuk Sepak Bola U16 diikuti 8 Nagari dengan lokasi pertandingan di Lapangan Bola Kaki Jorong Kampung Baru Sijunjung.

Dalam penutupan turut hadir Staf Ahli Kemenpora RI, Cakra dan Sugiarti, Ketua DPRD Kabupaen Sijunjung,Unsur Forkopimda,Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung.

Para pemenang 1 2 3 dari pertandingan Gala Desa ini mendapatkan piala dan piagam Menpora, Hadiah tabanas dari BCA Pusat Jakarta untuk cabor Sepak Takwa dan Bolla Volly dengan total sebesar Rp.33.500.000, hadiah tabanas dari Bank Nagari Cabang Sijunjung untuk cabor atletik dan sepak bola dengan total hadiah sebesar Rp.15.000.000.

” Perhelatan Gala Desa tahun 2018 ini sengaja kita singkronkan dengan pogram kunjungan wisata di kabupaten sijunjung dengan moto sport tourism dimana destinasi wisata alam Geopark Silokek”, jelas Bupati.

“ Hasil dari kegiatan Gala Desa 2018 sudah melahirkan calon atlit hebat dari Sijunjung yang akan menjadi alit hebat masa depan”, ujarnya.(dwita/iyoy@diskominfo.sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.