Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI PIMPIN RAPAT PENANGANAN BENCANA ALAM

Sehubungan dengan banyak nya peristiwa bencana  alam yang terjadi di Sijunjung pada beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengadakan rapat pembahasan mengenai Penanganan Bencana Alam, Minggu (04/11) Dirumah Kediaman Pribadi Sijunjung.

Rapat di pimpin langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, didampingi Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab Zefnihan,AP,MSi, serta di ikuti Kepala Dinas BKAD,BPBD,Dinas Sosial PAdan PR,Inspektorat Daerah,Dinas PUPR, Dinas PERKIM-LH, Camat Sijunjung, Sumpur Kudus, Kamang Baru, Kupitan, Tanjung Gadang, Koto VII, IV Nagari.

Dalam rapat Bupati meminta masing-masing Camat melaporkan bencana yang terjadi di daerah dan kondisi terakhir serta penanganan sementara.

“ Saya minta kepada saudara camat untuk tetap siaga terhadap bencana di wilayah kecamatan karena di musim hujan akan rawan terhadap bencana alam, kondisi seperti ini akan berlanjut sampai pertengahan januari 2019”, ujar yuswir.

Kepala BPBD, Hardiwan, menjelaskan pihaknya telah melakukan penanganan terhadap beberapa bencana alam yang terjadi di setiap Kecamatan. Namun saat ini terkendala dengan keterbatasan Biaya dan Alat Berat. “ kami telah ajukan Permintaan Anggaran Kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk mengatasi keterbatasan tersebut”, terang Hardiwan.

Sementara itu, kepala BKAD, Jaheri, S.Sos, M.Si menjelaskan pihaknya bersedia memberikan anggaran yang di ajukan. “ bahkan kami akan memberikan anggaran lebih dari yang di minta. Mengenai keterbatasan alat berat, kami bersedia memberikan solusi dengan membantu menyewa alat berat terutama untuk penanganan di Nagari-Nagari yang belum teratasi” , kata Jaheri.

“ penanganan ini perlu segera di lakukan, mengingat ada beberapa lokasi bencana masuk kedalam jalur yang akan di lewati para pebalap TDS besok. Hal inIi terkait keselamatan para pebalap, mengingat ini adalah event Internasional “, himbau Sekdakab, zefnihan.(mega/dwita/fanny-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed.