Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI LAUNCHING KEGIATAN HARI JADI SIJUNJUNG

0

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melaunching  berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan jadi Kabupaten Sijunjung  ke-68 tahun 2017, di halaman Kantor Bupati, Senin (23/1). Launching yang ditandai dengan melepas balon ke udara, dilanjutkan dengan  gerak jalan jantung sehat.

Rangkaian kegiatan ini, diikuti Wakil Bupati H. Arrival Boy,  Forkopida, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab,  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), keluarga besar Korpri, anggota Kodim dan Polres, pengurus dan anggota PKK, Dharmawanita, Persit serta anggota Bhayakari.

Bupati mengatakan, memeriahkan  peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-68 tahun 2017, selain melaksanakan acara pokok, Pemkab juga menyelenggarakan acara tambahan dalam bentuk hiburan,   perlombaan, pertandingan dan bakti sosial di beberapa tempat dari 23 Januari  sampai  4 Maret.

Acara pokok yang digelar, upacara hari jadi di  Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, 17 Februari dan rapat paripurna istimewa DPRD di gedung dewan, 18 Februari 2017.

Sedangkan acara tambahan yang dilaksanakan, tablig Akbar pada 10 Februari. Acara lain, pameran pembangunan dan bazar, di jalan raya depan gedung Pancasila dari 20 Februari sampai 4 Maret, perlombaan dan pertandingan di bidang kesenian, olahraga dan pendidikan, bhakti sosial dan donor darah serta berbagai acara hiburan.

Di sisi lain bupati mengatakan, memperingati hari jadi kabupaten adalah memperingati hari kelahiran kabupaten itu sendiri. Karena yang diperingati hari kelahiran satu daerah, masyarakat yang ada di dalamnya harus terlibat dan ikut serta dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Disamping melibatkan segenap lapisan masyarakat, peringatan hari jadi juga harus memiliki arti serta bermanfaat bagi warga, terlebih bagi keluarga berkemampuan terbatas.

Supaya hal itu terwujud, disamping seluruh pemerintah kecamatan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan pegawai, pelajar, perangkat nagari dan jorong serta pengurus dan anggota organisasi masyarakat yang ada di kecamatan bersangkutan, Pemda juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial, seperti bazar dan donor darah.

Menurut Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakan Sijunjung, Erizald selaku panitia pelaksana, gerak jalan jantung sehat yang menempu rute star di di halaman Kantor Bupati, terus ke Simpang Tugu, Mapolres, SMAN 1, Pulau Berambai dan finis di halaman Kantor Bupati, menyediakan 75 paket doorprize untuk peserta. Diantaranya Kompor Gas, dispenser, mesin cuci dan kulkas. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.