Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI KUKUHKAN PENGURUS LKKS

0

Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengukuhkan pengurus  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)  Kabupaten Sijunjung periode 2016-2021, di Balairung Lansek Manih, Rabu (22/6).

Pengukuhan pengurus LKKS yang berlangsung tertib dan lancar, dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy,  Asisten II Yusrizal, ketua harian LKKS Sumbar Parlagutan Nasution, kepala SKPD, pengurus BAZNas, pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Posdaya serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Sijunjung.

Pengurus LKKS Kabupaten Sijunjung dikukuhkan, ketua Ny. En Yuswir Arifin (ketua TP PKK), wakil ketua Ny. Ria Arrival Boy (wakil ketua TP PKK), sekretaris Basinar (Kabid Sosial Dinas Sosnakertrans), wakil sekretaris Vivi Oktaviandri dan bendahara Ermawati Azib (staf Dinas Sosnakertrans).

Pengurus LKKS  juga dilengkapi dengan bidang pembinaan organisasi dan partisipasi masyarakat, bidang komunikasi dan informasi, bidang pemberdayaan dan perlindungan sosial serta bidang advokasi dan kerjasama.

Dengan telah dikukuhnya pengurus LKKS Kabupaten Sijunjung periode 2016-2021, Bupati Yuswir Arifin berharap masalah sosial di daerah ini makin terperhatikan, tertangani dan makin berkurang.

“Masalah sosial bukan persoalan baru, tapi sudah ada sebelum kita ada. Namun karena ditangani dengan serius dan sungguh-sungguh, Alhamdulillah masalah sosial yang ada di Kabupaten Sijunjung berkurang dari tahun ke tahun.

Karena itu, dengan telah dikukuhnya pengurus LKKS Kabupaten Sijunjung periode 2016-2021, saya berharap masalah sosial di daerah ini makin terperhatikan, tertangani dan makin berkurang,” harap bupati.

Supaya masalah sosial lebih terperhatikan dan tertangani, seluruh lembaga yang bergerak di bidang sosial, seperti BAZNas, LKS Posdaya dan TKSK, diminta menjalin kerjasama dan selalu berkoordinasi dengan pengurus LKKS.

“Disamping  masalah sosial lebih terperhatikan dan tertangani, tujuan menjalin kerjasama dan selalu berkoordinasi juga supaya tidak ada pelayanan dan penyerahan bantuan yang tumpang tindih serta tidak ada penyandang masalah sosial yang luput dari perhatian,” jelas Bupati Yuswir Arifin.

Dalam pengukuhan yang disejalankan dengan bimbingan teknis terhadap pengurus LKKS dan LKS Posdaya, juga memberi sambutan ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin dan ketua harian LKKS Sumbar, Parlagutan Nasution. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.