Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI KUKUHKAN PENGURUS FORWANA

0

bupatiforwanaBupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengukuhkan pengurus forum walinagari (Forwana) Kabupaten Sijunjung periode 2016-2019, di gedung Pancasila, Kamis  (12/1).

Pengkuhan pengurus Forwana yang disejalankan dengan serahterimakan lima jabatan camat dan lima jabatan ketua tim penggerak PKK kecamatan, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, unsur Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, camat, wakil ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. Ria Arrival Boy dan ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi beserta anggota, Muspika, walinagari, pengurus TP PKK nagari serta tokoh dam pemuka masyarakat.

Pengurus Forwarna yang dikukuhkan, ketua H. Iswandi (Walinagari Muaro Takuang), wakil ketua April Marsal (walinagari Pematang Panjang), sekretaris Effendi (Walinagari Sijunjung), wakil sekretaris Dasril (Walinagari Palaluar) dan bendahara Jasman H. SY (Walinagari Palangki).

Bupati beraharap pengurus Forwana yang dikukuhkan melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, supaya tujuan pembentukan organisasi ini terwujud sebagaimana mestinya.

Menurut bupati, pemerintah nagari mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Karena itu, disamping mengetahui segala permasalahan yang dihadapi masyarakat, pemerintahan nagari juga harus mampu membaca kebutuhan rakyat dibidang pembangunan yang bisa dipenuhi.

Yang tidak kalah pentingnya, pemerintah nagari juga merupakan  perpanjangan tangan pemerintahan yang lebih tinggi dalam mengambil kebijakan pada penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di tengah masyarakat.

“Untuk itu, saya berharap pengurus Forwana yang dikukuhkan melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, supaya tujuan pembentukan organisasi ini terwujud sebagaimana mestinya. Karena salah satu peran dan fungsi Forwana menjembatani seluruh walinagari dengan Pemda dalam berbagai hal untuk kemajuan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat,” kata Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.