Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI KUKUHKAN PASKIBRAKA KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2018

0

Sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sijunjung, dikukuhkan Bupati, Yuswir Arifin pada upacara pengukuhan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu, (15/8).
Mereka akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Lapangan Prof.M Yamin Muaro Sijunjung.
Sebagaimana yang telah diketahui sebelum dikukuhkan menjadi anggota paskibraka mereka telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting yaitu pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 73 nantinya.
Yuswir Arifin mengucapkan selamat atas terpilihnya mereka sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Sijunjung tahun 2018 yang berjumlah 72 orang, yang berasal dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Sijunjung ini.
” Kalian merupakan putera –puteri terbaik Kabupaten Sijunjung yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang di lalui”, ungkapnya.
“Saya berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kalian harus menjadi contoh tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian”, tuturnya.
Pada acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekdakab, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Panitia Tim Pelatih Paskibraka serta para orang tua anggota paskibraka.(Dwita/Iyoy-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.