Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HUT TNI

0

Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo bertindak selaku Irup pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (5/10).

Sedangkan komandan upacara, Danramil 02 Sijunjung Kapten Inf. Ilham. Pengucap Sapta Marga, anggota Kodim 0310 Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD), Serda Zarkasi.

Upacara yang ditandai dengan pemeriksaan barisan oleh Irup yang didampingi komandan upacara, dihadiri walikota dan Forkopinda Kota Sawahlunto, bupati dan Forkopinda Dharmasraya serta Danramil se-wilayah hukum Kodim SSD.

Dari Kabupaten Sijunjung hadir Wakil Bupati Arrival Boy, ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, perwira Kodim dan Polres,  kepala SKPD, ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK, ketua Dharmawanita, ketua Persid dan Ketua Bhayangkari beserta anggota serta  para pejuang angkatan 45 dan veteran. Peserta  upacara,  keluarga  besar Korpri, anggota Kodim, Polres serta pengurus dan anggota  berbagai organisasi.

Sebelum upacara dimulai, bupati, wakil bupati, ketua DPRD dan Forkopinda Sijunjung, walikota dan Forkopinda Sawahlunto, bupati dan Forkopinda Dharmasraya menyerahkan kunci rumah, kunci kantor, bantuan, hadiah dan piagam penghargaan kepada penerimanya.

Kunci rumah yang diserahkan, adalah menandai penyerahan tujuh unit rumah tidak layak huni yang direhap anggota Kodim 0310 SSD bersama pihak lain, kepada tujuh kepala keluarga berkemampuan terbatas. Sedangkan penyerahan kunci kantor, menandai penyerahan Kantor Guru, UKS dan perpustakaan Taman Kanak-Kanak Yayasan Kartika Jaya kodim.

Bantuan yang diserahkan, adalah 80 paket sembilan bahan pokok, dengan indek perpaket Rp250 ribu. Bantuan itu diberikan kepada 80 masyarakat berkemampuan terbatas yang berdomisili di wilayah hukum Koramil dan Kodim.

Hadiah diserahkan kepada siswa SMAN 1, SMAN 7 dan siswa SMAN 2 yang meraih juara I, II dan III dalam lomba baca puisi musikalisasi serta siswa SMAN 2, SMAN 1 dan siswa SMAN 9 yang keluar sebagai juara I, II dan III dalam lomba paduan suara lagu perjuangan.

Lomba baca puisi perjuangan musikalisasi dan lomba paduan suara diselenggarakan aparatur Kodim 0310 SSD untuk memeriahkan peringatan HUT ke-71 TNI.

Sedangkan piagam penghargaan, diberikan kepada Sertu Asmawi yang aktif dalam pelaksanaan bhakti TNI KB Kesehatan serta kepada anggota Koramil Pulau Punjung Serda Aldiwal Putra yang aktif sebagai pelatih dayung di Kabupaten Dharmasraya.

Disamping itu piagam penghargaan juga diserahkan kepada anggota Kodim SSD Serka Aspil yang aktif sebagai pelatih panjat tebing di Kota Sawahlunto serta kepada Serka Syahriman dan Serda Muhammad Yani yang aktif sebagai pelatih dan pembina Pramuka.

Seusai upacara, ditampilkan siswi SMAN 1 Sijunjung, Amanda Mulia Syahdina Putri yang meraih juara I dalam lomba baca puisi perjuangan musikalisasi, siswa SMAN 2 yang meraih juara I dalam lomba paduan suara lagu perjuangan  serta penampilan drama kolosal perjuangan oleh groub kesenian Sanggar Putri Junjung. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.