Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI HIMBAU OPD PERSIAPKAN AGENDA KEGIATAN HUT RI KE-72

0

Inspektur Daerah, Drs. Endi Nazir sebagai pejabat pengambil apel gabungan, Senin (10/7) di Gedung Pancasila Halaman Kantor Bupati seperti biasa diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemkab Sijunjung.

Sebelum menyampaikan sambutan, ia mengucapkan Selamat atas Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diperoleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program Kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Terkait opini WTP yang diperoleh Sijunjung, ia menyampaikan beberapa hal yang harus dipertahankan yakni aset dan regulasi yang harus ditindaklanjuti.

Mengenai agenda Pemda, hari ini akan ada Rapat Paripurna DPRD tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2016.

Dalam apel ini, tak lupa ia memaparkan fungsi pengawasan inspektorat yakni sebagai aparat pengawas intern melakukan pengawasan terhadap Pemda atas kesalahan administrasi seperti belum semua laporan keuangan menampilkan kriteria yang diminta. Kemudian tindaklanjut terhadap kinerja pemerintah seperti menindaklanjuti hasil temuan BPK. Dan terakhir tim evaluasi pengeluaran pemerintah daerah pada tanggal 19 Juli nanti akan turun ke OPD masing-masing.

Sebagai tambahan, Bupati menghimbau kepada seluruh ASN dalam rangka HUT RI yang ke 72 agar mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017. “Jangan sampai di rumah ASN, Bendera Merah Putih tidak terpasang” ungkapnya. Go Bagi OPD diminta agar mempersiapkan agenda kegiatannya untuk memeriahkan HUT RI tersebut. (mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.