Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI HADIRI MAULID NABI

0

bupatimaulidBupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1438 Hijriyah, di Surau Al Istiqamah Jorong Bukik Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Rabu (18/1).

Ketika menghadiri acara keagamaan yang diisi dengan doa dan makan bersama itu, bupati didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Bagian Setdakab Sijunjung dan Camat Koto VII, Veri Satria.

Dalam kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin berharap  Maulid Nabi tidak hanya sekedar diperingati, tapi dijadikan momentum untuk memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, supaya umat mampu melaksanakan syariat Islam dalam penghidupan sehari-hari sesuai ajaran dan petunjuk Nabi Muhammad serta perintah Allah SWT.

Nabi Besar Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang sikap dan perbuatan serta kepemimpinan-Nya patut disuri tauladani, terutama bagi umat Islam yang berpedoman kepada Al Quran dan Hadist.

“Justru itu, peringatan Maulid yang dilakukan setiap tahun, hendaknya jangan hanya sekedar diperingati, tapi jadikanlah momentum ini untuk memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, supaya kita mampu melaksanakan syariat Islam dalam penghidupan sehari-hari sesuai ajaran dan petunjuk Nabi Muhammad serta perintah Allah SWT,” kata bupati.

Disamping memperkuat iman dan memperkokoh aqidah, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan, wujudnya juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan masyarakat dalam mengarungi hidup dan kehidupan yang semakin hari semakin getir dan keras, karena persatuan dan kesatuan yang terjalin erat, sangat dibutuhkan dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Yang tidak kalah pentingnya, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan setiap tahun, hendaknya juga dijadikan untuk mengevaluasi diri, apakah dalam melakukan kewajiban selaku umat Islam ada peningkatan dari tahun ke tahun atau tidak.

“Jika tidak, berarti kita termasuk orang yang merugi. Untuk itu, mumpung masih ada waktu dan kesempatan, mari kita ambil dan petik hikmah yang terkandung dalam maulid yang kita peringati, supaya ke depan kita bisa meningkatkan kebajikan  terhadap Allah SWT,” imbau Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.