Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI HADIRI BAKAUA ADAT DI KAYU GADIH

0

bupatihadiriBupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo menghadiri bakaua adat di Masjid Baitul Makmur Jorong Kayu Gadih, Nagari  Tanjung Gadang.

Selain masyarakat yang cukup ramai, bakaua adat yang merupakan  ujud syukur atas hasil panen yang diperoleh, sekaligus berdoa dan bermohon kepada Allah SWT sawah yang digarap selalu memberi rezki, juga dihadiri Muspika dan walinagari Walinagari Tanjung Gadang. Sementara Bupati Yuswir Arifin didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Disamping menjelaskan berbagai pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin juga mengatakan bahwa mensyukuri nikmat yang diterima memang perlu dilakukan.

“Kita memang perlu dan harus bersyukur kehadirat Allah SWT atas hasil panen yang diperoleh, sehingga berkat keberhasilan yang dicapai para petani, Kabupaten Sijunjung menerima penghargaan dari Presiden atas keberhasilan peningkatan produksi beras nasional,” kata bupati.

Namun mensyukuri  hasil panen, tidak cukup hanya dengan berdoa, makan bersama dan mengucapkan terima kasih, tapi harus diiringi dengan pembayaran zakat bila hitungan padi sudah sampai.

Sebagainama Firman Allah SWT dalam Al Quran, “Waiz taazzana rabbukum lain syakartum laazidannakum walain kafartum inna ‘azabi lasyadid. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

“Karena itu, syukurilah setiap nikmat yang diterima, baik itu nikmat umur, kesehatan dan kesempatan maupun nikmat rezki. Tunaikan kewajiban sesuai perintah Allah dan bayar zakat bila hitungan padi sudah sampai, supaya kita tidak termasuk orang yang ingkar dan tidak menerima azab seperti yang dijanjikan Allah SWT,” pesan Bupati Yuswir Arifin kepada masyarakat Kayu Gadih. nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.