Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI DAN KETUA DPRD KELUARKAN SERUAN BERSAMA

0

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H / 2016 M, Bupati Sijunjung dan Ketua DPRD setempat mengeluarkan seruan bersama.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, Mukharlis menyebutkan, ada delapan point, seruan bersama yang harus menjadi perhatian warga Kabupaten Sijunjung dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 H.

“Seruan bersama itu, berisikan himbauan dan larangan menyambut bulan ramadhan,” kata Mukharlis.

Ke-delapan isi seruan tersebut  adalah, menghimbau umat muslim menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT.Kemudian, melaksanakan ibadah puasa dengan niat yang iklas serta menjadikan ramadhan sebagai bulan peningkatan amal soleh. Menunaikan zakat, infak dan sadaqah melalui Baznas Kabupaten Sijunjung.

Dalam seruan bersama yang ditandatangi Bupati Yuswir Arifin dan Ketua DPRD Mukhlis Rasyid, mengajak warganya agar menjadikan bulan suci ramadhan sebagai bulan persaudaraan, perekat persatuan dan kesatuan, disamping menjauhi permusuhan dan kebencian.

Selain menjaga persatuan dan kesatuan, kedua pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, menghimbau warganya agar menghormati bulan ramadhan dengan memberantas segala bentuk penyakit masyarakat serta bebas dari segala gangguan yang dapat merusak ketentraman dalam melaksanakan ibadah ramadhan.

Bupati dan Ketua DPRD, meminta warga non muslim agar mengormati umat muslim  yang sedang menjalankan ibadah puasa .

Disamping itu, seruan bersama tersebut juga berisikan larangan kepada pemilik rumah makan dan warung minuman agar tidak berjualan di siang hari.Begitu juga kepada pengusaha warung internet dan penjual kaset VCD dan DVD atau sejenisnya, tidak memperbolehkan pemakai jasa internet membuka situs dan menjual kaset berbau pornografi.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.