Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI DAN KETUA DPRD HADIRI PEMBUKAAN PORPROV

0

Bupati dan ketua DPRD Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Yusnidarti, SH, MM menghadiri pembukaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV, di lapangan sepakbola Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/11) malam.

Porprov yang akan berlangsung sampai Rabu (28/11) mendatang, dibuka Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno serta diikuti kontingen seluruh kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumatera Barat.Kabupaten Sijunjung yang menurunkan 318 atlet serta didampingi 95 ofisial dan pelatih, berlaga pada 25 cabang olahraga. Diantaranya  angkat besi, basket, futsal, kempo, panjat tebing, sepakbola, tarung derajat, voli, atletik, bulu tangkis, dayung, gulat, karate, pencak silat, sepak takraw, catur, balap motor, menembak, senam, tae kwondo, biliyard, wushu dan panahan.

Kepada 318 atlet yang akan membela nama Kabupaten Sijunjung di ajang olahraga dua tahunan itu, Bupati Yuswir Arifin berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap bertanding dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela.

Porprov yang diselenggarakan sekali dalam dua tahun, tujuan utamanya bukan meraih juara dan merebut medali, tapi mempererat silaturrahim insan olahraga dan mencari atlet yang tanggu untuk membela Provinsi Sumatra Barat diajang olahraga nasional.

“Justru itu, kepada seluruh atlet Kabupaten Sijunjung yang akan bertanding di berbagai cabang olahraga dalam Porprov, saya berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela,” kata bupati.

Selain menjunjung tinggi sportifitas olahraga, kepada atlet bupati juga berpesan supaya menjaga keselamatan diri, kesehatan, fisik, moral dan nama baik Kabupaten Sijunjung.

Karena berbagai cabang olahraga yang diikuti digelar di berbagai tempat, tentunya ini merupakan tantangan bagi ketua kontingen, ofisial dan pelatih dalam mengawasi para atlet, supaya tidak melakukan perbuatan yang akan merugikan diri sendiri, kontingen dan Pemkab Sijunjung, kata bupati.

Sekdakab  Zefnihan selaku ketua kontingen menjelaskan, dalam mengikuti Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman, dari Senin sampai Rabu (19-28/11), KONI Kabupaten Sijunjung  menurunkan 318 atlet.

Ke-318 atlet yang didampingi 95 ofisial dan pelatih, akan berlaga pada 25 cabang olahraga. Diantaranya  angkat besi, basket, futsal, kempo, panjat tebing, sepakbola, tarung derajat, voli, atletik, bulu tangkis, dayung, gulat, karate, pencak silat, sepak takraw, catur, balap motor, menembak, senam, tae kwondo, biliyard, wushu dan panahan. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.