Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BUKA WARKSHOP PENDIDIKAN INKLUSIF

0

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo membuka workshop pendidikan inklusif, di Rocky Plaza Hotel Padang, Senin (18/9)  malam.

Workshop yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat bersama aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, berlangsung sampai Rabu (20/9) dan diikuti 144 peserta.

Dari 144 peserta yang mengikuti workshop, 54 orang utusan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari kepala SMA, SMK dan SLB pada 18 kabupaten dan kota. Sedangkan 90 peserta, utusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari pimpinan lembaga TK dan PAUD serta kepala SD dan kepala           SLTP.

Seiring dengan pembukaan workshop, dilaksanakan penandatanganan MoU pendidikan inklusif antara Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Luar Biasa (Kabid PSLB) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang diketahui oleh Bupati Yuswir Arifin.

Rangkaian kegiatan ini, dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, diwakili Kabid PAUDNI Syamsul Bahri, nara sumber dan undangan lainnya.

Bupati mengatakan, pemerintah Kabupaten Sijunjung selalu berupaya membentuk tim terpadu antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga mitra dan unsur masyarakat terhadap program yang bisa dilaksanakan secara bersinergi dan bersama. Tujuannya, disamping untuk menghemat waktu dan anggran, juga supaya program yang dilaksanakan mencapai hasil sesuai sasaran dan harapan. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.