Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BUKA PERTANDINGAN VOLI

0

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo membuka pertandingan bola voli antar klub, Rabu (26/10), di lapangan voli Solok Jaro Dusun Timpo, Jorong Taratak Baru, Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII.

Pembukaan yang ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit, dihadiri wakil ketua DPRD Walbardi, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sijunjung, Camat Koto VII Veri Satria, Plt. Walinagari Syarial, tokoh dan pemuka masyakat Padang Laweh Selatan serta penggemar dan pecinta olahraga bola voli.

Pertandingan yang memperebutkan hadiah total Rp5 juta, diselenggarakan pemuda Dusun Timpo dari 26 Oktober sampai 11 November 2016 dan diikuti 16 klub dari Kabupaten Sijunjung, Kota Payakumbuh serta dari Kabupaten dan Kota Solok.

Sesuai tujuan pertandingan, yaitu memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 serta mempererat silaturrahim sesama pemuda pada umumnya dan pencinta bola voli khususnya, kepada seluruh tim bupati berharap menyajikan permainan cantik dan menarik pada setiap pertandingan.

Tim yang dipuja penonton bukanlah yang menghalalkan segala cara dalam meraih kemenangan, tapi yang menampilkan permainan simpati dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Karena itu, sajikanlah permainan cantik dan menarik pada setiap pertandingan.

Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan yang menang. Namun lebih baik kalah terhormat dari pada menenang tercelah. Justru itu raihlah kemenangan dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga, hindari permainan  yang bisa merusak nama klub, daerah dan diri sendiri.

Apa lagi pertandingan yang digelar tujuan utamanya untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda serta mempererat silaturrahim sesama pemuda pada umumnya dan pencinta bola voli khususnya. Justru itu suguhkanlah permainan cantik dan menarik dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga, harap Bupati Yuswir Arifin.

Disamping menyuguhkan permainan cantik dan menarik, melalui pertandingan ini bupati juga berharap lahir atlet voli hebat untuk memperkuat kontingen voli Kabupaten Sijunjung pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumbar yang akan digelar di Kota Padang bulan mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan, Yerizal mengatakan, pertandingan yang akan berlangsung sampai 11 November 2016, diikuti 16 klub dari Kabupaten Sijunjung, Kota Payakumbuh serta dari Kabupaten dan Kota Solok.

Disamping piala, klub  yang keluar sebagai juara I dan juara II, memperoleh uang pembinaan Rp3 juta dan  Rp2 juta, jelasnya. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.