Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BUKA PELATIHAN KPMD

0
Sebanyak 40 masyarakat utusan dari delapan kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung, mengikuti pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dari 12 sampai 16 Juni 2017, di Unit Daerah Kerja Pemerintah (UDKP), Kecamatan Sijunjung.
 
Pelatihan  yang dibuka Bupati  H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Senin (12/6), diselenggarakan aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung bersama aparatur Balai Latihan Masyarakat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan dan Informasi Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru.
Pembukaan yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se-Kabupaten Sijunjung, panitia pelaksana dan seluruh peserta.
 
Ketua panitia pelaksana dari Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan dan Informasi Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru mengatakan, tujuan penyelenggaraan pelatihan KPMD untuk memahami proses bangunan dan pemberdayaan masyarakat di setiap nagari.
 
Tujuan lain agar peserta mampu mengembangkan motivasi diri dan merumuskan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta dapat meningkatkan kualitas diri dalam pendampingan pengembangan masyarakat nagari.
 
Sedangkan sasaran yang hendak dicapai melalui pelatihan KPMD, memahami Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014 tentang pembangunan desa.
 
Supaya tujuan dan sasaran tercapai sebagaimana mestinya, kepada seluruh peserta Bupati Yuswir Arifin berharap dan berpesan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh.  nas@sijunjung.go.id
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.