Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BUKA BERBAGAI PERTANDINGAN

0

Memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama  (Kemenag) ke-71 tahun 2017, aparatur Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Sabtu (26/11) menyelenggarakan berbagai pertandingan persahabatan antar Kemenag se-wilayah III Provinsi Sumatera Barat plus Kemenag Kota Pariaman.

Pertandingan yang diselenggarakan, bola voli, tenis meja putra putri dan sepak takraw putra, di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sijunjung serta  buluh tangkis  putra, di Gelanggan Olahraga (GOR) Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag se-wilayah III Sumbar yang mengikuti berbagai pertandingan itu, Kabupaten Dharmasraya, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten dan Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung selaku tuan rumah serta ASN Kantor Kemenag Kota Pariaman yang diundang khusus, kata Kasi Binmas Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Asrizal selaku ketua pelaksana.

Berbagai pertandingan persahabatan itu, secara resmi dibuka oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo. Pembukaan yang ditandai dengan melepas balon, dihadiri kepala Kantor Kemenag se-wilayah III Sumbar plus kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman serta Kabag Humas dan Kabag Kesra Setdakab Sijunjung H. Ruswan dan Mukharlis.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada aparatur Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung yang menyelenggarakan berbagai pertandingan, dengan harapan memeriahkan HAB Kemenag, mempererat silatrrahim serta meningkatkan persatuan dan kesatuan yang menjadi tujuan pertandingan, terwujud dan tercapai.

Meski tujuan penyelenggaraan pertandingan untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-71, mempererat silatrrahim serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama ASN Kemenag, untuk peserta yang keluar sebagai juara I, II dan III pada setiap pertandingan, panitia pelaksana menyediakan piala dan bingkisan menarik, kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal.

Juara.

Menurut ketua pelaksana, Asrizal, pada pertandingan yang berlangsung lancar dan sukses, sesuai namanya penuh persahabatan, juara I, II dan III bola voli putra direbut klub voli Kantor Kemenag Kota Pariaman, Sijunjung dan Kabupaten Tanah Datar. Juara I, II dan III bola voli putri, Tanah Datar, Sijunjung dan Kota Solok.

Juara I, II dan III tenis meja putra, Sijunjung, Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Juara I, II dan III tenis meja putri, Sijunjung, Tanah Datar dan Solok Selatan. Juara I, II dan III sepak takraw, Solok Selatan, Sijunjung dan Kabupaten Solok. Juara I, II dan III buluh tangkis, Tanah Datar, Dharmasraya dan Kabupaten Solok.

“Atas keberhasilannya meraih dua juara I dan tiga juara II, kontingen tuan rumah Kabupaten Sijunjung keluar sebagai juara umum. Hadiah untuk para juara itu, diserahkan oleh para kepala Kantor Kemenag wilayah III Sumbar plus kepala Kemenag Kota Pariaman pada upacara penutupan, di lapangan voli MTsN Sijunjung, Sabtu (26/11) soreh,” jelas Asrizal. –nas

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.