Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BERSILATURRAHIM DENGAN JEMAAH MASJID NURUL HUDA

0

Tim Ramadhan Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, bersilatarrahim dengan jemaah Masjid Nurul Huda Nagari Koto Panjang, Kecamatan Koto VII, Senin (5/6) malam.

Tim yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Koto VII, beranggotakan 11 orang. Terdiri dari  ketua MUI; H. Hidayahtullah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum; H. Budi Safarman, Kepala Dinas Kesehatan; Ezwandra, ketua KPU; Taufiqurrahman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran; Mashariyanto, Kabag Kesra; H. M. Hasbi, Kabag Humas dan Protokol; Hendri Chaniago, wartawan Singgalang; Nasrul Rasyad dan Kasubag Protokol; Amrican.

Disamping menjelaskan berbagai kegiatan, program dan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta menyerahkan sumbangan Al Quran standar 10 buah dan tikar karpek sajadah tiga gulung, dalam bersilaturrahim itu Bupati Yuswir Arifin juga mengimbau jemaah Masjid Nurul Huda khususnya dan masyarakat Kabupaten Sijunjung umumnya supaya meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak menyalahgunakan HP dan narkoba, karena bahaya penyalahgunaan HP dan bahaya penyalahgunaan narkoba sama dahsyatnya.

Globalisasi dunia melalui teknologi informasi (HP) yang berkembang sangat pesat, ikut mewarnai kemajuan Kabupaten Sijunjung. Namun dampak perkembangan dari teknologi informasi itu, bisa positif bisa pula negatif, kata bupati.

Dampak positif dari perkembangan teknologi informasi, adalah kemudahan dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan dari berbagai sumber dan belahan dunia. Sedangkan dampak negatifnya, adalah rusaknya moral generasi muda karena sering menonton hal yang buruk, seperti pergaulan bebas, tindakan kriminalitas, pornografi dan budaya kekerasan.

“Karena itu, dalam kesempatan ini, saya  mengimbau jemaah Masjid Nurul Huda khususnya dan masyarakat Kabupaten Sijunjung umumnya supaya meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak mempergunakan HP untuk hal yang negatif, tapi untuk yang positif,”  imbau bupati.

Begitu juga dengan narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba sangat dasyat dan menakutkan. Korbannya hidup dalam kesengsaraan, kenestapaan dan kehancuran yang akhirnya mati secara tidak wajar dengan kondisi sangat menyedihkan dan memilukan.

Supaya generasi muda dan siswa Kabupaten Sijunjung tidak terperangkap oleh benda haram yang menjanjikan kehancuran itu, seluruh masyarakat, terutama para orangtua, diharapkan dan diimbau lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya. Karena mencegah jauh lebih baik dari pada menaggulangginya, jelas Bupati Yuswir Arifin

Senada dengan bupati, ketua MUI Kabupaten Sijunjung  H. Hidayahtullah, dalam ceramah agamanya juga mengingatkan jemaah Masjid Nurul Huda supaya mengisi dada putra putrinya dengan iman, agar mereka tidak menyalahgunakan HP dan narkoba.

Sebab, bila iman generasi muda kokoh dan kuat, mereka takut melakukan hal yang dilarang Allah SWT serta kegiatan yang bertentangan dengan hukum dan merugikan diri sendiri. Tapi jika iman di dada tidak ada, generasi muda tidak bisa mebedakan hal   positif dengan negatif, meski akibatnya menghancurkan hidup dan kehidupan mereka. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.