Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI BERANGKATKAN KONTINGEN SIJUNJUNG KE JAMNAS

0

Sebanyak 32 orang pramuka penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Kabupaten Sijunjung, mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke- X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, 14 – 21 Agustus 2016.

Keberangkatan kontingen Kwarcab 0303 Sijunjung ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, dilepas secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Wakil Bupati, Arrival Boy, pejabat eselon II, III dan IV serta ribuan PNS Pemkab Sijunjung, di halaman kantor bupati setempat, Senin (8/2).

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutan mengatakan, kegiatan Jambore Nasional merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sekali lima tahun. Kwartir Cabang 0303 Sijunjung, kata dia, selalu mengikuti Jamnas yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubut tersebut.

“ Kwarcab 0303 Sijunjung tidak pernah absen pada kegiatan Jamnas di Bumi Perkemahan Cibubur,” katanya.

Bahkan, sebut bupati, nama kontingen Sijunjung selalu berkibar pada kegiatan Jamnas tersebut. ”Kita selalu mendapatkan posisi yang baik setiap kegiatan Jamnas di Cibubur,” ucap bupati Yuswir Arifin.

Untuk mempertahankan prestasi itu, diharapkan para peserta Jamnas agar mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan di ajang Jamnas tersebut. Dan tak kalah pentingnya jaga kekompakan, termasuk kesehatan dan pola makan yang teratur.

“Jaga nama baik Kabupaten Sijunjung, karena Jamnas tersebut diikuti seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” ingatnya.

Ketua kontingen pramuka penggalang kwarcab 0303 Sijunjung, Syamsul Bahri melaporkan, Jambore Nasonal X di Bumi Perkemahan Cibubur dimulai pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2016.

Kontingen Kwarcab Sijunjung berjumlah 40 orang. Rinciannya, pramuka penggalang berjumlah 32 orang, dan sisanya pembina kontingen dan  pembina pendamping.” Pramuka penggalang adalah siswa SLTP hasil sileksi beberapa waktu lalu,” katanya.- zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.