Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI AMBIL SUMPAH PNS

0

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengambil sumpah/janji 249 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sijunjung, di balairung Lansek Manih, Jumat  (17/6). Pengambilan sumpah/janji yang berlangsung tertib dan lancar, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, pejabat teras Pemkab dan segenap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dari 249 PNS yang diambil sumpah/janjinya, tenaga guru 182 orang, tenaga kesehatan 24 dan tenaga teknis 43 orang. Dari jumlah itu, golongan I/a dua orang, I/c sembilan orang, II/a 154, II/b 12, II/c 29 dan golongan III/a 43 orang.

Kepada PNS yang diambil sumpah/janjinya, Bupati Yuswir Arifin berharap dan berpesan  melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati serta dengan tulus ikhlas, supaya bernilai amal saleh di sisi Allah SWT.

Saudara yang diambil sumpah/janjinya pada Jumat (17/6)  ini, sangat wajar dan pantas bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku pelaksana pengambilan sumpah/janji ini.

“Kenapa saya katakan harus bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada aparatur BKD, pertama status kepegawaian saudara sudah ditingkatkan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS. Kedua, saudara diambil sumpah/janjinya dalam Bulan Ramadhan yang suci dan mulia. Ketiga, sudahlah sumpah/janjinya diambil dalam Bulan Ramadhan, hari pelaksanaannya juga hari baik dan mulia. Karena itu tunjukanlah rasa syukur dan terima kasih ini dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sungguh-sungguh, sepenuh hati serta dengan tulus ikhlas, pesan bupati.

Selain melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, bupati juga mengingatkan seluruh PNS yang diambil sumpah/janjinya  supaya memilki Loyalitas, Prestasi, Dedikasi dan Tidak tercela (LPDT) dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

 “Selama ini saya selalu mengingatkan para pejabat supaya menanamkan PLDT (Prestasi, Loyalitas, Dedikasi dan Tidak tercela) dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Namun sekarang tidak PLDT lagi, tapi LPDT, karena tidak ada gunanya pejabat berprestasi kalau tidak loyal kepada pimpinan,”  tandas bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengingatkan seluruh PNS yang diambil sumpah khususnya serta seluruh pejabat dan pegawai Pemkab Sijunjung pada umumnya supaya tidak melakukan perselingkuhan. Baik dengan teman sekantor mau pun dengan teman lain.

“Dalam kesempatan ini saya ingatkan seluruh PNS yang diambil sumpah khususnya serta seluruh pejabat dan pegawai Pemkab Sijunjung pada umumnya supaya tidak melakukan perselingkuhan. Baik dengan teman sekantor mau pun dengan teman lain. Karena perselingkuhan tidak saja awal kehancuran rumah tangga dan keluarga, tapi juga merusak kinerja dan citra Pemda. Jika ada yang ketauan dan terbukti terjadinya perselingkuhan, kalau pelakunya pejabat, dicopot jabatannya, kalau pegawai diturunkan pangkatnya,” tegas Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.