Portal Kabupaten Sijunjung

Bunda Paud Sijunjung Gelar Ramah Tamah Dengan Pendidik Paud Kecamatan Kamang

Kamang, MC Sijunjung – Bunda Paud, Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa didampingi Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Dona Iraddatillah, Kabid PAUD Dinas Dikbud, Hendri Nurka, S.Sos. M. Si dan Kasi Paud, Delvianti Basri, SE menggelar silaturahim dan ramah tamah dengan tenaga pendidik PAUD se Kecamatan Kamang Baru di Wana Wisata Telabang Sakti, Selasa (16/3/2021).

Silaturahmi dan ramah tamah Bunda Paud dengan tenaga pendidik ini sekaligus dilaksanakan penyerahan surat keputusan pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Kamang Baru dari Bunda Paud, Ny. Benny Dwifa kepada Ketua PKG Yusnitati, S.Pd.

Ny. Riri Benny Dwifa pada kesempatan itu menekankan kepada lembaga dan pendidik PAUD bagaimana setiap lembaga memastikan layanannya sesuai dengan perpres no 60 tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD Holistik Integratif, yaitu sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhi holistik integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

“Tujuan PAUD Holistik Integratif, secara umum adalah terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” tutupnya. (Andri)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.