Portal Kabupaten Sijunjung

BUNDA PAUD HADIRI PENTAS SENI PAUD PERCONTOHAN

0

Memasuki akhir tahun ajaran 2015/ 2016, PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung melaksanakan perpisahan dengan  menggelar pentas seni dan Pameran hasil kreatifitas anak.

Pentas seni yang dilaksanakan pada Sabtu, 21/05/16 di halaman sekolah PAUD Negeri Percontohan ini menampilkan aksi panggung oleh murid PAUD, dalam bentuk tari, Nyanyian dan pembacaan doa

Hadir pada acara ini Bunda PAUD Kabupaten, Ny.En Yuswir Arifin, Kepala Bidang PAUDNI, Syamsul Bahri, Kepala Seksi PAUD, Delvianti Basri, Walinagari Muaro, Diagus Putra, Bunda PAUD Nagari dan jorong, Ketua Komite, Hendri Nurka dan wali murid.

Dalam Sambutannya Bunda PAUD, Ny.En Yuswir Arifin, berharap agar orang tua lebih memperhatikan perkembangan masa usia emas anak usia dini (Golden Age) dalam beradaptasi dengan lingkungannya.

“Pada usia lima tahun pertama perkembangan seorang anak adalah periode yang sangat menentukan. Karena di usia 1 sampai 5 tahun ini dimulai pembentukan kepribadian anak. Kita sangat berharap anak anak menjadi pribadi yang matang, bertanggung jawab, dan mandiri dalam kehidupannya.

Untuk itu mari kita Lakukan yang terbaik untuk masa lima tahun emas bagi anak kita, tingkatkan kematangan fisik,  dengan latihan, dan keterampilan fisik, berikan ransangan (stimulasi ) berupa ransangan fisik, motorik, berfikir,  emosi dan lingkungannya” jelas Bunda PAUD

Kepala Sekolah Negeri Percontohan , Mery Harti,S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Wali murid yang telah menitipkan anak-anak kita untuk di asuh dan di didik di sekolah ini.

“ Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Wali murid yang telah mempercayai PAUD Negeri Percontohan sebagai tempat belajar dan bermain Buah hati kita, dan kami berharap agar terjalinnya komunikasi yang baik antara tenaga pendidik dengan orang tua dalam memantau dan meningkatkan perkembangan anak, sehingga apa yang diberikan oleh guru disekolah, dengan bimbingan orang tua, dapat diterapkan oleh anak kita di rumah” jelas Meri Harti.

“Kita patut berbangga menyaksikan anak kita dengan  percaya diri  telah   menampilkan kemampuannya diatas panggung,  hal ini perlu dorongan, dukungan dan pujian dari kita bersama,” tambah kepala sekolah.- PDE@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.