Portal Kabupaten Sijunjung

BPS SIJUNJUNG BERSIH DAN HIJAU

0

BUPATISERAH2Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sijunjung kembali merebut posisi terbaik I pada lomba kantor bersih dan hijau di kabupaten setempat.Tahun sebelumnya, kantor yang dipimpin Evi Junaidi juga meraih terbaik I dalam lomba yang sama.

Atas prestasi itu, Kantor BPS Sijunjung kembali memboyong piala Bupati Sijunjung dan piagam penghargaan serta satu set tong sampah gantung dari Badan Lingkungan Hidup, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu setempat.

Sementara posisi II dan III, masing-masing ditempati Lembaga Pemasyarakatan Muaro dan Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN). Dua instansi vertikal ini, masing-masing  mengatongi piagam penghargaan dan satu set tong sampah gantung.

Sedangkan harapan I, II dan III, yakni Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi, Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan dan Bank Nagari Cabang Sijunjung.”Masing-masing mendapatkan piagam penghargaan,” kata Kepala Bidang Lingkungan Hidup Badan Lingkungan Hidup Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BLHPMPT), Drs.Dodi Katim, MM kepada Haluan di Muaro Sijunjung, Selasa kemarin.

Kata Dodi Katim,  lomba kantor bersih dan hijau ini merupakan kegiatan rutin  BLHPMPT setiap tahun.Kegiatan tersebut dimaksud untuk menciptakan kantor yang bersih dan hijau.

Pasalnya, kantor pemerintah menjadi indikator penilaian oleh masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Sijunjung yang bersih dan hijau.” Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau harus diawali dari aparatur pemerintah sendiri,” katanya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengapresiasi kantor dan instansi yang telah menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau. “ Selamat ya,” ucap Bupati dan Wakil Bupati, Yuswir Arifin dan Arrival Boy serta Sekdakab, AT Rohendi usai menyerahkan piala dan piagam penghargaan.

Namun begitu, dia menekankan penghargaan bukan tujuan, tetapi hanya sebagai pemacu semangat untuk lebih berbuat mewujudkan lingkungan bersih dan hijau di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

 “Tujuan utama kita adalah bagaimana memberikan motivasi kepada masyarakat untuk  menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau,” katanya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.