Portal Kabupaten Sijunjung

BPMPN SIJUNJUNG TURUNKAN TIM MONEV DANA DESA

0

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) Kabupaten Sijunjung akan menurunkan tim monitoring dan evaluasi (monev) untuk mengawasi penggunaan dana desa tahap pertama ke seluruh nagari didaerah ini.

Rencananya, tim monev bentukan BPMPN itu dijadwalkan turun pekan kedua Agustus 2016,” kata Kepala BPMPN Kabupaten Sijunjung, Medison, M.Si, Jumat kemarin.

Menurut Medison, kegiatan monev yang mengikutsertakan semua SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung, selain mengawasi penggunaan dana desa, tim monev juga akan melihat realisasi pengerjaan proyek pembangunan dengan menggunakan dana desa ke seluruh nagari.

“Tujuan monitoring itu untuk memantau secara langsung pembangunan yang didanai dana desa, termasuk pengelolaan keuangan itu sesuai  dengan peruntukannya,” jelas Medison yang sukses mengantarkan Kabupaten Sijunjung meraih penghargaan Anugrah Desa Membangun Indonesia (ADMI) 2015 kategori Regulasi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dari Kementrian Desa PDTT.

Kata dia, tim monev penggunaan dan pengelolaan dana desa ke seluruh nagari di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, sambung Kepala BPMPN Sijunjung, dijadwalkan turun minggu kedua Agustus.

Sebelum turun kelapangan, tambah dia, BPMPN selalu SKPD terkait akan memberitahu dan menyurati Pemerintahan Nagari terkait kegiatan monev penggunaan dana desa tersebut.

“ Saat ini sedang disusun, agenda jadwal kunjungan monev, jika sudah selesai kita akan beri tahu Pak Walinagari,” ucapnya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.