Portal Kabupaten Sijunjung

BKPSDM OPTIMAL ANGGARAN YANG TIDAK TERPAKAI

0

Anggota DPRD Sijunjung, Sunardi mengatakan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya (BKPSDM) Sijunjung agar mengoptimalkan anggaran yang tidak terpakai. Supaya dapat dipergunakan untuk peningkatan pembangunan.

Ia menjelaskan, bahwa setiap tahunnya. Anggaran BKPSDM mempunyai endapan anggaran, misalnya anggaran untuk pembinaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dan anggaran untuk pembinaan CPNS itu selalui tidak terpakai setiap tahun, lantaran tidak adanya penerimaan PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Sijunjung.

“Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) biaya tidak langsung (Belanja Pegawai)  lebih tinggi. Sementara kegiatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diajukan tidak terpakai. Kami minta supaya mengoptimalkan anggaran untuk kegiatan tersebut,”tutur Sunardi.

Lanjutnya, untuk mengoptimalkan anggaran tersebut BKPSDM dapat mengalihkan pada kegiatan lain. Hal ini tentu sangat berguna bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Sehingga pembangunan di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan.

“Kita inginkan supaya APBD di Kabupaten Sijunjung dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk menghindari silva di daerah ini,”tutunya. – (yan@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.