Portal Kabupaten Sijunjung

BIMTEK PEMBUATAN KONTEN, GUNA PENINGKATAN KOMPETENSI JURNALIS MEDIA CENTER DAERAH

0

Guna meningkatkan kompetensi Jurnalis, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementeriaan Komunikasi dan Informatika RI menyelenggarakan bimbel teknis pembuatan konten bagi pengelola Media Center Daerah pada tanggal 21 sampai 23 Maret 2018 do Swiss-Belhotel Balikpapan Kalimantan Timur.

Bimtek diikuti sebanyak 56 Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah Sumatera termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.

Saiful Bahri, Asisten Tata Pemerintah Sekretariat Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya menyampaikan Bimtek ini merupakan wujud dan sinergitas Pemerintah Daerah sebagai pelayan informasi dalam menghimpun dan menata informasi di daerah.

“Semoga pertemuan ini membawa berkah dan mampu menambah pengetahuan kita, serta meningkatkan kompetensi para jurnalis Media Center di daerah” ujarnya.

Plt. Direktur Pengelolaan Media Publik, Ditjen IKP, Sumiati, SE menyebutkan Media Center dirancang sebagai pusat pelayanan yang digunakan untuk tata kelola Informasi pemerintah. Melalui media center Pemerintah dapat mengelola informasi dengan baik terutama isu strategis.

” Untuk menyempurnakan isi konten baik berupa pesan, gambar, serta penulisan maka Ditjen IKP bimtek untuk pengelola Media Center” ujarnya.

“Diharapkan setelah ini, para jurnalis daerah dan pusat dapat bekerjasama untuk kedepannya” tambahnya.Peserta bimtek akan diberikan materi menulis berita untuk media online berupa cara penulisan feature dan jenis-jenisnya. Kemudian materi foto jurnalistik dan foto essay.(Tim Kominfo/tia)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.