Portal Kabupaten Sijunjung

BESOK, KEJURDA TINJU AMATIR PIALA BUPATI

0

Sebanyak 64 petinju dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat  memastikan diri ikut ambil bagian dalam  Kejuaran Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Piala Bupati Sijunjung.

Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati Sijunjung itu akan dihelat di GOR Sibinuang Muaro Sijunjung, selama dua hari (27-28 Oktober) mendatang. ”Hingga saat ini, sudah 15 kabupaten/kota di Sumbar sudah memberikan konfirmasi kesediaan ikut dalam kejurda tersebut,” kata Ketua Kejurda Tinju Amatir Piala Bupati, Muslim didampingi ketua seksi wasit dan pertandingan, Kardi Ray di GOR Sibinuang Muaro Sijunjung.

Ia mengatakan, peserta utusan dari 15 kabupaten/kota di Sumatera Barat, kecuali tuan rumah Kabupaten Sijunjung, masing-masing mengirimkan empat petinjunya.Sementara tuan rumah Sijunjung paling banyak menurunkan petinjunya pada Kejurda perdana Tinju Amatir Piala Bupati Sijunjung, yakni delapan petinju.

“Sesuai undangan, selain mengundang 15 kabupaten/kota di Sumbar, kita juga mengundang Pengkab Pertina dari kabupaten tetangga, yakni Pengkab Pertina Kabupaten Kuantan Singingi dan Pengkab Pertina Kabupaten Bungo.

Namun, kata Kardi Ray, kedua Pengkab Pertina dari kabupaten tetangga belum ada konformasi kesediaan ikut dalam kejurda tersebut.” Hingga saat ini kita belum mendapat konfirmasi dari kedua Pengkab Pertina dari kabupaten tetangga,” ucap Kardi Ray.

Meski demikian, dia berharap, kedua Pengkab Pertina, baik Kuantan Singingi maupun Pengkab Bungo ikut ambil bagian dalam kejurda tersebut.” Kita berharap, kedua Pengkab Pertina Kuantan Singigi dan Bungo ikut dalam kejurda perdana tinju amatir Piala Bupati Sijunjung,” ujarnya.

Kejurda perdana ini, lanjut Muslim, mempertandingan dua kategori, yakni elite putera/puteri dan youth putera/puteri.Untuk kategori elite putera, kelas 50 kg dan 60 kg, elite puteri, kelas 46 kg, 51 kg dan 57 kg.Sementara youth putera, kelas 46 kg dan 51 kg, dan youth puteri, kelas 51 kg.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.